Honda

Selayang Pandang Batu Akik Naga Sui, yuk SImak Ulasannya

Selayang Pandang Batu Akik Naga Sui, yuk SImak Ulasannya

Selayang Pandang Batu Akik Naga Sui yuk SImak Ulasannya--

PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas batu akik naga sui yang wajib kamu ketahui, yuk simak ulasannya.

Anda pasti mengetahui bahwa batu akik naga sui memiliki ciri khas warna hijau tua dengan motif bintik-bintik atau bercah merah.

Batu Naga Sui memiliki rumus kimia SIO 2 dan mudah diidentifikasi oleh penampilannya yang khas.

Batu Naga Sui adalah batu akik yang relatif umum, namun jumlahnya tidak sebanyak beberapa jenis kuarsa lainnya.

BACA JUGA:Berikut 7 Jenis Batu Akik Sesuai Hari Lahir, Bagaimana dengan Kamu?

BACA JUGA:12 Jenis Batu Akik Paling Sesuai dengan Zodiak, Kamu Pilih yang Mana?

Biasanya ditemukan pada kristal kecil dan tidak beratur, tetapi juga dapat ditemukan pada kristal yang lebih besar dan berkualitas.

Batu akik Naga Sui dapat diklasifikasikan sebagai jenis Karsa Yasper atau kalsedon dan biasanya merupakan kombinasi keduanya. 

Asal-usul geologis batu akik Naga Sui terkait erat dengan proses vulkanik dan hidrotermal, pembentukan batuan ini melibatkan kombinasi peristiwa dan kondisi geologi yang berkontribusi terhadap komposisi dan penampakannya.

Batu akik Naga Sui umumnya dikaitkan dengan lingkungan vulkanik, selama letusan gunung berapi batuan cair yang disebut magma naik ke permukaan bumi atau menyusup ke dalam rongga batuan lain.

BACA JUGA:12 Jenis Batu Akik Paling Cocok dengan Bulan Kelahiran Kamu, Setelah Itu Rasakan Khasiatnya

BACA JUGA:4 Khasiat Batu Akik Kecubung Wulung Baturaja, Nomor 2 Dapat Menghilangkan Stres 

Magma dapat membawa berbagai unsur dan mineral, termasuk cairan kaya silika ketika magma mendingin dan mengkristal ia melepaskan uap air dan cairan lain kebatuan di sekitarnya.

Cairan ini kaya akan silika dan mineral lainnya yang dapat mengendap dari larutan dan membentuk mineral baru seperti heliotrop. 

Batu akik Naga Sui memiliki tingkat kekerasan sekitar 6 sampai7 pada skala kekerasan mohs, tidak banyak batu jenis lain yang mampu menggores batu ini oleh karena itu uji goresan sederhana sering kali bisa membedakan blostone dengan yang imitasi.

Batu akik Naga Sui terdiri dari silikon dioksida dan memiliki struktur kristal trigonal yang terdiri dari agregat mikrokristalin.

BACA JUGA:13 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang Memiliki Batu Akik Berkualitas Tinggi, Bagaimana Daerah Kamu Ada gak?

BACA JUGA:Berikut 7 Jenis Batu Akik Paling Sesuai Hari Lahir Rabu Kliwon, Kamu Weton Apa?

Clarity atau tingkat transparansi batu akik nagasui berkisar dari translusen sampai buram atau opal.

Ketika dipotong dan dipoles batu ini menunjukkan kemilau seperti kaca biasanya terlihat sedikit seperti berlilin atau beris.

Batu akik Naga Sui biasanya tidak melalui proses treatment apapun, batu ini merupakan salah satu jenis batu permata yang tidak menggunakan proses treatment mulai dari tambang sampai diperdagangkan.

Di dunia kuno batu ini dianggap sebagai batu atau Permata semi mulia dan digunakan secara luas sebagai seegel materai dan perhiasan serta diukir menjadi cangkir dekoratif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: