Honda

Peringati Hari Bhayangkara ke 78 Secara Sederhana Penuh Makna, Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Upacara 1 Juli

Peringati Hari Bhayangkara ke 78 Secara Sederhana Penuh Makna, Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Upacara 1 Juli

upacara peringatan hari bhayangkara ke-78 tersebut akan digelar di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin 1 Juli 2024 mendatang. Guna memastikan kesiapan upacara peringatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langs--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COMPeringatan Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 akan dirayakan secara sederhana namun penuh makna.

Rencananya, upacara peringatan hari bhayangkara ke-78 tersebut akan digelar di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin 1 Juli 2024 mendatang. 

Guna memastikan kesiapan upacara peringatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung meninjau persiapan. 

“Rencananya upacara peringatan hari Bhayangkaran akan dilaksanakan di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 1 Juli 2024,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH, MSi kepada awak media usai gladi bersih Upacara Bhayangkara ke-78 di halaman Mapolda Sumsel Jum'at 28 Juli 2024 siang.

BACA JUGA:Jaga Silaturahmi Antar Lembaga, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo: Amanah UUD Sudah Dilakukan Oleh TNI

BACA JUGA:Dapat Tangan Palsu Mekanik dari Polri, Adi Purnama Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolri dan Kapolda

Rencananya, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di Polda Sumsel ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi dan stasiun radio pemerintah yakni TVRI dan RRI Sumsel.

“Pengecekan dan gladi bersih ini untuk memastikan kesiapan kelancaran upacara peringatan hari Bhayangkara ke-78.

Yang mana nantinya akan disiarkan secara langsung (live) melalui stasiun televisi TVRI dan radio RRI Sumatera Selatan pada hari pelaksanaannya nanti " ujar Suparlan.

Diungkapkannya, proses Gladi Bbersih yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sumsel dipimpin dan dicek langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain, SIK, MSi.

BACA JUGA:57.489 Bibit Pohon Ditanam Polda Sumsel Saat Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara, 2.000 Bibit Ikan Nila Ditebar

BACA JUGA:Bakti Religi Bersih Bersih Mushola di Sabo Kingking, Polda Sumsel Terus Peduli Masyarakat di Hari Bhayangkara

Serta diikuti juga oleh para PJU Polda Sumsel dan dihadiri peserta upacara di antaranya Personil Polda Sumsel, Perwakilan 3 Matra TNI (AD, AL, AU) serta Stakeholder dan mitra Polda Sumsel lainnya.

 

Suparlan menjelaskan pengecekan gladi bersih ini untuk memastikan kesiapan tempat dan alat yang akan digunakan dalam Upacara Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 pada 1 juli 2024.

Dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,"

“Upacara peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana namun bermakna.

BACA JUGA:Polda Sumsel Laksanakan Baksos dan Bansos Serentak, Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat dan Bakti Lingkungan

BACA JUGA:Polda Sumsel Ikuti Launching Perizinan Penyelenggaraan Event oleh Presiden Jokowi dan Kapolri Secara Virtual

Dimana sebelumnya untuk menyambut Hari Bhayangkara berbagai kegiatan telah dilaksanaka sejak awal Juni 2024,” terangnya.

Polda  Sumsel dan Polres/Tabes Jajaran telah melaksanakan sejumlah bakti sosial, Bakti Kesehatan di antaranya Pelayanan kesehatan, berobat gratis, donor darah, dan sunatan massal serta lainnya.

Juga ada kegiatan Baksos pembagian paket sembako kepada warga, Bedah rumah, penanaman pohon, turnamen olahraga, serta doa bersama lintas agama.

“Juga ada kegiatan Bakti Religi membersihkan kampung dan tempat ibadah, dan juga ada Bazar UMKM dan kontes mobil Klasik serta kegiatan lainnya dan pada hari H nya  Senin 1 Juli 2024  dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkara dan dilanjutkan acara syukuran dan hiburan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: