Honda

Astra Motor Sumsel Ajak Jurnalis Belajar Mengelola Limbah Lewat Program Green Kalcer

Astra Motor Sumsel Ajak Jurnalis Belajar Mengelola Limbah Lewat Program Green Kalcer

Para jurnalis di Palembang ikut serta dalam program ESG Green Kalcer yaitu belajar mengelola limbah dapur menjadi pupuk kompos yang bernilai jual--

PALEMBANG,PALPRES.COM- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Sumsel kembali menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satu program ESG diwujudkan melalui program berbasis lingkungan yang mengajak jurnalis untuk belajar dan mempraktikan pengelolaan limbah rumah tangga, bertajuk “Green Kalcer”. Di wilayah Sumatera Selatan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juli 2024 bertempat di Astra Motor Plaju.

Enam orang Jurnalis Satu Hati di wilayah Sumsel, yaitu Yuyun dari Suara Publik, Eddi dari KR Sumsel, Betha dari Palembang Ekspres, Anton dari Sriwijaya Media, serta Ferdi dan Ahmadi dari Rakyat Pembaruan, menjadi peserta pada kegiatan Green Kalcer ini.

BACA JUGA:7 Tips Cari Aman Berkendera Sepeda Motor Sambil Boncengan dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:All New Honda BeAT Meluncur di Palembang, Astra Motor Sumsel Targetkan Penjualan Naik 15 Persen

Para jurnalis mendapatkan edukasi penanganan limbah rumah tangga secara langsung yang dimentori oleh R.B. Sutarno yang merupakan penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru 2020.

Kegiatan edukasi dilakukan secara hybrid dengan pengajaran teori dari R.B. Sutarno dan dilanjutkan dengan praktik pengomposan serta eco enzyme.

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa, keterlibatan jurnalis dalam edukasi ini diharapkan dapat berkontribusi untuk menggerakan masyarakat melakukan aksi pelestarian lingkungan.

“Semoga edukasi ini bermanfaat bagi rekan Jurnalis Satu Hati, dan dapat membantu menyebarluaskan ilmunya ke khalayak luas. Dengan harapan, kita dapat berkontribusi untuk melestarikan lingkungan demi masa depan generasi selanjutnya,” jelasnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-54, Astra Motor Sumsel Siapkan Diskon Pembelian Motor hingga Sparepart

BACA JUGA:Rangkaian ESG Mission, Astra Motor Sumsel Gelar Safety Riding Fomo di SMA Adabiyah Palembang

Kegiatan ESG ini akan secara konsisten diwujudkan oleh AHM bekerja sama dengan Astra Motor, dalam semangat Sinergi Bagi Negeri untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Melalui pengelolaan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

PT Astra Honda Motor (AHM) Ikut berkomitmen mendukung lingkungan dan pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program unggulan menginplementasikan ESG (Environmental, Social and Governance)

Bersama jaringan main dealer di seluruh Indonesia, progam ESG yang saat ini diterapkan oleh AHM menyasar segela bidang seperti bidang Pendidikan, lingkungan dan pengembangan SDM.

BACA JUGA:Rangkaian ESG Mission, Astra Motor Sumsel Gelar Safety Riding Fomo di SMA Adabiyah Palembang

BACA JUGA:Cuma di Bulan Ini, Intip Penawaran Menarik Promo Honda SEJIWA dari Astra Motor Sumsel

Di bidang Pendidikan, program ESG AHM diwujudkan dengan memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan ‘Educate Fot You’.

Kegiatan ini melibatkan jurnalis di setiap daerah untuk memberikan edukasi kepada pelajar mengenai hal-hal dan masalah yang sedang populer saat ini. 

Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi, bekerjasama dengan praktisi dari berbagai media. 

Dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas “Green Kalcer” yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: