Honda

Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

Portugal dan Prancis memastikan tempat mereka di perempat final Euro 2024--doc palpres

PALPRES.COM - Perempat final Euro 2024 mempertemukan Portugal vs Prancis di Hamburg, berikut prediksi dan preview kedua tim. Pembuktian dua mega bintang.

Catatan Penting Statistik Portugal vs Prancis

  • Prancis sepertinya lebih diunggulkan, dengan memegang kemungkinan menang sebesar 39,4%. 

  • Portugal tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir Kejuaraan Eropa melawan Prancis. 

  • Cristiano Ronaldo belum mencetak gol di Euro 2024, meski memiliki tembakan terbanyak dibandingkan pemain lainnya. 

Portugal dan Prancis memastikan tempat mereka di perempat final Euro 2024, tetapi tidak ada tim yang termasuk favorit pra-turnamen yang meyakinkan dalam melakukannya. 

BACA JUGA:Ole Romeny Bakal Perkuat Lini Serang Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, Begini Kata Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Jersey Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Resmi Dirilis, Desainnya Terinspirasi Lagu Berkibarlah Benderaku

Roberto Martínez harus berterima kasih kepada Diogo Costa atas aksi heroik penaltinya melawan Slovenia ketika kiper Porto itu terhindar dari rasa malu Cristiano Ronaldo di Frankfurt. 

Ronaldo melihat tendangan penaltinya di perpanjangan waktu diselamatkan oleh Jan Oblak, membuat pemenang Ballon d’Or lima kali itu menangis saat jeda sebelum akhirnya mencetak gol dalam adu penalti. 

Sebelumnya pada hari itu, Prancis dibantu oleh lutut Jan Vertonghen saat mereka melewati Belgia di Düsseldorf, dengan perjuangan mereka di depan gawang terus berlanjut. 

Banyak orang yang optimistis akan pertemuan menarik antara dua kekuatan besar Eropa, yang bertemu di final Euro 2016. Namun berdasarkan performa saat ini, ekspektasi tersebut seharusnya tidak terlalu tinggi. 

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Skor 1-1 Penalti 4-2, Emi Martinez Jadi Bintang Adu Penalti

BACA JUGA:Prediksi Inggris vs Swiss: Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2024

Walaupun kedua belah pihak memiliki segudang talenta menyerang, mereka gagal di Jerman, dan setiap keunggulan kecil kemungkinan akan menjadi sangat penting dalam persaingan yang ketat ini. 

Portugal belum pernah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya, mereka belum pernah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di satu turnamen besar sebelumnya. 

Les Bleus juga punya masalah serupa. Tiga gol mereka di Euro 2024 tercipta dari dua gol bunuh diri dan satu penalti Kylian Mbappe

Sejak lima pertandingan internasional antara bulan Maret dan September 2013, Prancis belum pernah melihat pemain mereka gagal mencetak gol dari permainan terbuka di banyak pertandingan. 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Laga Dua Tim Pencetak Gol Terbanyak, Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

BACA JUGA:823 Peserta Ramaikan Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup V 2024, Rangkaian HUT Bhayangkara ke 78

Namun, pertahanan mereka tetap teguh pada saat dibutuhkan. Prancis memiliki total ekspektasi gol ke gawang (xGA) hanya 2,63 di Euro 2024, terendah dari tim mana pun di perempat final dan terendah kedua di turnamen secara keseluruhan setelah Serbia yang sudah tersingkir (2,57). 

Head to Head Portugal vs Prancis Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Portugal dan Prancis di Kejuaraan Euro 2024--siuu.r7_

Prancis mencatatkan clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan mereka, terbanyak dibandingkan tim mana pun di turnamen ini, namun mereka tidak terbantu oleh para pemain di depan mereka. 

Deschamps mencoba menghidupkan kembali semangat serangan Les Bleus dengan kekuatan serangan tiga orang melawan Belgia, tetapi hasilnya tipis. 

Trio Mbappe, Marcus Thuram dan Antoine Griezmann lebih disukai, dengan Randal Kolo Muani dimasukkan di akhir pertandingan, tetapi penampilan mereka terbukti tumpul. 

BACA JUGA:Zahaby Gholy Pemain Terbaik Piala AFF U16 2024: Bocah Bekasi Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Shin Tae-yong Balik ke Jakarta 21 Juli Bawa Kontrak Kerja, Siap Menatap Piala Dunia 2026 Bersama Skuad Garuda

Prancis melepaskan 19 tembakan saat melawan Setan Merah, namun hanya dua yang tepat sasaran, dan akhirnya sebuah keberuntunganlah yang membuat mereka lolos.

Meski begitu, Deschamps punya peluang untuk menyegarkan lini depannya. 

Sebaliknya, bos Portugal Martínez akan menghadapi keputusan terberatnya terhadap Ronaldo. 

Pemain berusia 39 tahun itu mengalami malam yang tak terlupakan saat melawan Slovenia tetapi mengambil tanggung jawab atas tendangan penalti pertama Selecao dalam adu penalti, dan yakin tidak akan membuat kesalahan yang sama dua kali. 

BACA JUGA:Erick Thohir: Kita Buktikan Indonesia Bisa Lebih Baik, TImnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di AFF U-16 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia U19 Terus Dipoles, Indra Sjafri Matangkan Para Pemain Skuad Garuda Nusantara

Selama pertandingan di Frankfurt itu, Ronaldo mencatatkan tembakan terbanyak (delapan), tembakan tepat sasaran (empat) dan sentuhan di kotak penalti lawan (tujuh) dibandingkan pemain mana pun. Namun, keunggulan klinisnya masih kurang. 

Memang, kapten Portugal telah melepaskan 20 tembakan di Euro 2024, terbanyak di antara pemain mana pun, tetapi dia belum mencetak gol. 

Meskipun sulit untuk menurunkan pemain yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional, Martínez dapat melihat ini sebagai peluang untuk mengubah lini depannya. 

Setelah mencatatkan total xG sebesar 1,97 melawan Slovenia, kegagalan memanfaatkan peluang tersebut melawan lawan yang lebih baik tentu akan memiliki konsekuensi yang besar. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ini Tanggal, Tempat dan Link Pendaftaran Lomba EKR 2024 Piala Menteri PUPR

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Austria vs Turki, Pertemuan Dua Kuda Hitam Laga Penutup Babak 16 Besar

Head to Head Portugal vs Prancis

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Portugal dan Prancis di Kejuaraan Eropa, dengan Selecao tidak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir. 

Prancis memenangkan dua pertemuan pertama, dan mengangkat trofi dua kali (3-2 pada tahun 1984, 2-1 pada tahun 2000), dan Les Bleus tahu bahwa kemenangan dapat membawa mereka menuju trofi sekali lagi. 

Namun tim asuhan Martínez juga akan menyukai peluang mereka untuk merebut mahkota Kejuaraan Eropa kedua jika mereka menang di sini. 

Empat tim sebelumnya yang menyingkirkan Prancis di babak perempat final sebuah turnamen besar telah memenangkan trofi (Italia di Piala Dunia 1938, Yunani di Euro 2004, Spanyol di Euro 2012, dan Jerman di Piala Dunia 2014). 

BACA JUGA:Susunan Pemain Rumania vs Belanda Prediksi dan Preview Babak 16 Besar Euro 2024 Pertemuan Tim Miskin Point

BACA JUGA:Timnas Indonesia U16 Sudah Berjuang, Bermain dengan 10 Pemain di Semifinal Lawan Australia

Prediksi Portugal vs Prancis

Prancis diprediksi akan tampil sebagai pemenang di Hamburg, dengan memberi mereka peluang 39,4% untuk menang dalam waktu 90 menit di Volksparkstadion. 

Portugal menang dalam 31% dari 10.000 simulasi berdasarkan data, dengan perkiraan hasil imbang sebesar 29,6%, yang berarti perpanjangan waktu dan penalti adalah kemungkinan yang nyata. 

Dengan mempertimbangkan potensi perpanjangan waktu dan penalti, superkomputer memberi Prancis kemungkinan 60,6% untuk mencapai semifinal; Portugal mengalami kemajuan dalam 39,4% sim. 

Les Bleus kemudian memenangkan trofi dalam 18,2% simulasi terbaru, menjadikan mereka favorit ketiga. Portugal berhasil mendapatkan 7,6%, menjadikan mereka favorit keenam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: