Honda

Anak Perusahaan Pertamina Hulu Indonesia Berhasil Selesaikan Proyek Senilai Rp198 Miliar

Anak Perusahaan Pertamina Hulu Indonesia Berhasil Selesaikan Proyek Senilai Rp198 Miliar

Anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) yang berada di Zona 9 Subholding Upstream Pertamina yakni PEP Sangasanga Field.-Istimewa-

BACA JUGA:Mantap, Dukung Rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan, Pertamina Hulu Indonesia Lakukan Ini

”Pencapaian itu berkat hasil optimasi desain engineering dan pemanfaatan material yang sudah bernilai buku nol,” lanjut Susan.

Susan juga menambahkan, kegiatan lifting PEP Sangasanga Field area Anggana dan Sangasanga menggunakan oil barge yang langsung dikirimkan ke kilang di Balikpapan.

Dengan adanya proyek ini, proses lifting migas bisa dialirkan menuju jaringan pipa Kalimantan Timur dan diharapkan menghemat biaya operasi USD 3,2 juta per tahun.

Sejak ditandatanganinya Joint Operation Agreement (JOA) terkait pengelolaan wilayah kerja yang tumpang tindih (borderless depth right) untuk WK Sanga Sanga dan WK Pertamina EP pada 17 Maret 2023.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Philodendron, yuk Simak Ulasannya

Zona 9 selaku nakhoda kedua WK tersebut terus mengembangkan proyek borderless, baik dalam implementasi program pengeboran, well intervention, pengadaan barang & jasa, perizinan.

Lalu kegiatan setelah operasi dan fasilitas produksi yang dapat mendukung pengembalian investasi yang terbaik sesuai dengan kondisi lapangan yang sudah mature. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: