Honda

Bersih-Bersih Pantai Ala Elnusa di Indramayu Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Bersih-Bersih Pantai Ala Elnusa di Indramayu Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, PT Elnusa Tbk mengkomandoi untuk bersih-bersih pantai Eretan Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.-Istimewa-

INDRAMAYU, PALPRES.COM- Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, PT Elnusa Tbk mengkomandoi untuk bersih-bersih pantai Eretan Wetan, Kabupaten INDRAMAYU, Jawa Barat.

Hal itu menunjukkan komitmen Elnusa dalam melestarikan lingkungan hidup.

Tidak hanya itu saja, kegiatan itu pun juga memperingati Hari Laut Sedunia dan Bulan Cinta Laut Tahun 2024.

Gerakan bersih-bersih pantai dan laut yang dilaksanakan belum lama ini.

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru Lulusan D3 dan S1, Lamar Disini Cek Syaratnya

Dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di kawasan tersebut. 

Lokasi Pantai Eretan Wetan dipilih karena kondisinya yang masih kurang maksimal dan sering ditemui tumpukan sampah akibat air laut pasang (rob).

Dengan aksi ini, Elnusa berharap dapat meningkatkan kualitas lingkungan laut serta kehidupan dan ekonomi masyarakat sekitar yang bergantung pada hasil laut.

Elnusa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan stakeholder setempat dalam mendukung program pemerintah yaitu tujuan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Gunakan Teknologi Ini, Elnusa Dukung Pelestarian Hiu Paus di Papua Tengah

Melalui aksi nyata ini, Elnusa menanam 5.000 pohon mangrove di beberapa pantai yaitu Pantai Plentong, Pantai Panjiwa, Pantai Samboja, dan Pantai Tambak Raya. 

Langkah ini merupakan bagian dari usaha Mendukung ketahanan lingkungan yang berkelanjutan.

Corporate Secretary Elnusa Frida Lidwina mengatakan, melalui gerakan bersih pantai dan laut ini menunjukan bagian dari komitmen Elnusa untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

“Kami berharap aksi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat di Pantai Eretan Wetan,” ungkap Frida Lidwina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: