Honda

PLH Sekda Sumsel Tegaskan 10 Cabang Akan Dipertandingkan Dalam Pornas Korpri 2025

PLH Sekda Sumsel Tegaskan 10 Cabang Akan Dipertandingkan Dalam Pornas Korpri 2025

PLH sekda sudah tegaskan 10 cabang lomba yang akan di adakan di pornas korpi 2025--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Akan Ada Sepuluh cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2025 di Sumatera Selatan menurut kata Plh Sekda Sumatera Selatan Edward Chandra di Palembang, Selasa.

Dalam keterangannya Sumatera Selatan akan mengusulkan beberapa Cabang lomba Pornas Korpri yang akan berlangsung Oktober 2025 nanti.

Adapun itu Pornas Korpri pertandingkan 10 cabang olahraga, yakni bola voli, basket, bulu tangkis, renang, basket, catur, senam, tenis meja, gateball, dan tenis lapangan.

“nantinya Pertandingan ini akan banyak dilaksanakan di venue Jakabaring Sport Center (JSC). Venue itu sebelumnya telah digunakan kegiatan olahraga baik event nasional maupun internasional,” kata dia.

BACA JUGA:Israel Gusar! Presiden Iran Terpilih Kirim Surat untuk Hizbullah, Apa Isinya?

BACA JUGA:Polemik Dugaan Kecurangan PPDB SMA 2024, Plh Sekda Sumsel Tegaskan Aktivitas Sekolah Tetap Berjalan

Lalu Dia mengatakan sebagai tuan rumah, Sumatera Selatan mesti maksimal mempersiapkan pekan olahraga tersebut.

"Dalam Persiapan Kita akan lakukan sejak awal di mana untuk kesiapan venue kita benahi dan dimaksimalkan sehingga pada pelaksanaannya akan berjalan lancar dan sukses," kata Edward.

Edward sangat mengharapkan Pornas Korpri 2025 berjalan sukses dan berdampak positif  bagi daerah, khususnya dari ekonomi, pariwisata dan UMKM.

"Sebagai tuan rumah kita akan melaksanakan mandat ini dengan sebaik-baiknya.  Kegiatan ini juga kita harapkan  memberikan dampak yang baik bagi daerah," kata dia.

BACA JUGA:Warga Jatim Terpukau, Sedang Dibangun Stadion Baru Berstandar FIFA, Cek Lokasinya

BACA JUGA:Telkomsel Awards 2024 Segera Hadir, Ada 6 Kategori Nominasi, Pelanggan Bisa Ikut Voting, Simak Caranya

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh  berharap Pornas Korpri ini menjadi ajang prestasi dan sarana memperkokoh silaturahmi  antaranggota Korpri.

"Kami melaksanakan ini sebagai wadah silaturahmi antar sesama anggota Korpri  di lingkungan  Kementerian, Lembaga, Badan dan 38 Provinsi di Indonesia," katanya.

Lalu dia meyakini Pornas Korpri Sumatera Selatan akan berlangsung dengan sangat baik mengingat daerah ini sudah berpengalaman  menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional dan dunia.

"Pada 2006 Palembang pernah menjadi tuan rumah dan kita yakin dalam tahun 2025 pelaksanaan Korpri di Sumsel berjalan lebih sukses lagi," kata Zudan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: