Honda

Raih Nominasi 10 Besar Terbaik Kompolnas Award 2024, Ternyata Ini Sosok Iptu Rio Trisno SH

Raih Nominasi 10 Besar Terbaik Kompolnas Award 2024, Ternyata Ini Sosok Iptu Rio Trisno SH

Inilah sosok Iptu Rio Trisno yang meraih nominasi 10 besar terbaik Kompolnas Award 2024-Polres OKI-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sosoknya amat familiar di masyarakat, utamanya di daerah Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, (OKI) tempat dirinya mengabdi sebagai Kapolsek yang telah dijalani sejak 2,5 tahun lalu.

Kurun waktu tersebut, banyak yang sudah diperbuat untuk membantu kesulitan masyarakatnya.

Diantaranya yang fenomenal adalah inovasinya membuat Speedboat Ambulance Polsek Air Sugihan yang kemudian mengantarkannya dua kali meraih nominasi tingkat nasional. 

Tahun 2023 lalu menjadi meraih peringkat 3 besar Hoegeng Corner Award dan tahun 2024 ini masuk 10 besar nominasi Kompolnas Award.

BACA JUGA:Daftar PKH dan BPNT Melalui DTKS Bisa Online Dari HP Tanpa Harus Lewat Aparat Desa Maupun Kelurahan, Cek Caran

Rio Putra muda memiliki hasrat dan obsesi yang kuat untuk menjadi Polisi setelah apa yang dilihatnya waktu sekolah SMA. 

“Saat saya sedang berjalan di pasar sekitar jalan kolonel Atmo kala itu, saya melihat ada sekelompok Polisi patroli bermotor sedang mengejar penjahat yang baru saja menjambret tas seorang ibu ibu, dan dengan sigapnya Polisi tersebut berhasil menangkap penjahat tersebut,” ujarnya kagum.

“Di lain waktu, saya melihat ada seorang Polisi sedang mengangkat korban kecelakaan.

Polisi tersebut dengan sigap dan cekatan menggendong orang tersebut.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Gaji PPPK Golongan 4 vs Gaji PNS Golongan 4, Mana Lebih Besar?

Dibantu kendaraan yang kebetulan lewat disitu, Polisi tersebut langsung membawanya kerumah sakit hingga akhirnya nyawa orang tersebut terselamatkan,” imbuhnya.

Ayah 3 anak dan suami dari seorang istri yang bekerja sebagai ASN di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Taman Nasional Berbak Sembilang) tersebut memaknai keluarga sebagai tonggak tiang yang selalu mensuport dan selalu mengajak berbuat kebaikan, membantu kesulitan orang lain dimanapun berada.

“Saya dan keluarga berprinsip, rejeki yang kita dapatkan sejatinya adalah titipan yang diberikan oleh Tuhan melalui kita agar bisa membantu orang lain, apapun profesinya.

Saya berusaha untuk selalu bisa memberikan manfaat bagi sesama,” ujarnya bersahaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: