Honda

Berusaha Kendalikan Inflasi Cabai, Pemkot Palembang Teken Kerjasama dengan Pemkab Kulon Progo

Berusaha Kendalikan Inflasi Cabai, Pemkot Palembang Teken Kerjasama dengan Pemkab Kulon Progo

Pemkot Palembang dan Pemkab Kulon Progo melakukan penandatangan kesepakatan bersama dan juga perjanjian antar daerah (KAD) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Cabai Merah dan Cabai Rawit--palembang.go.id

Pj Walikota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Darmenta mengatakan, Pemkot Palembang berusaha menekan angka inflasi melalui langkah strategis guna mendukung kestabilan harga dan menurunkan angka inflasi di kota tertua di Indonesia.

“Langkah-langkah strategi yang dimaksud yaitu pemantauan harga dan inspeksi secara rutin, gerakan menanam secara massif, dan melakukan kerja sama antar daerah.

BACA JUGA:5 Fakta Dari Bansos PKH yang Telah Berjalan Lebih Dari 18 Tahun

BACA JUGA:PERHATIAN! 7 Negara Ini Wajib Kamu Kunjungi Sekali Seumur Hidup, Dijamin Ga Bakalan Nyesel

Salah satunya melakukan kerja sama dengan Kulon Progo sebagai daerah kabupaten penghasil Cabai di Indonesia ini,” katanya.

Pasca penandatanganan ini, katanya pihak terkait untuk langsung melakukan tugas pokoknya menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati ini.

“Kita kawal dan yang sudah berjalan kita lanjutkan, sehingga dalam kontruksi menjaga kestabilan inflasi,” jelasnya.

Pj Walikota Palembang Abdulrauf Damenta mengungkapkan kebutuhan akan komoditi cabai di Kota Palembang sangat signifikan disusul kebutuhan bawang.

BACA JUGA:Dilarang UU ASN 2023, Pemda Ternyata Boleh Melakukan Pengangkatan Tenaga Honorer Baru, Kok Bisa?

BACA JUGA:Butuh Mobil Keren Diharga Rp 800 Jutaan? Yuk Intip Spesifikasi Dari Toyota Gazoo Racing Yaris

“Kalau cabai kita butuh 24 ton perhari, ini menyebar di tingkat konsumsi masyarakat usaha makanan (restoran) dan paling mendominasi produksi pembuatan cuko pempek, yang mengunakan bahan utama cabai,’ ungkapnya.

Tidak hanya cabai yang di Kulon Progo, beberapa daerah penghasil cabai di Pulau Sumatera juga dilirik.

“Kalau komoditas diderah lain kualitasnya juga bagus, bisa saja kita jajaki kerjasamanya seperti penghasil cabai Aceh dan Medan,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Kulon Progo Ir. Srie Nurkyatsiwi MMA menawarkan komoditas yang lain selain dari cabai yang telah sah dilakukan kerjasama.

BACA JUGA:Intip 7 Harga Tipe Motor Ducati Terbaru 2024, Ada yang Lebih Dari Rp 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: