Honda

Prestasi Luar Biasa Kembali Diraih Polda Sumsel, Capai Penilaian IKPA Sempurna

Prestasi Luar Biasa Kembali Diraih Polda Sumsel, Capai Penilaian IKPA Sempurna

Prestasi luar biasa kembali diraih Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel). Kali ini, giliran Satuan Kerja (Satker) Biro Rena Polda Sumsel dan 2 Satuan Kewilayahan (Satwil) yakni Polres Prabumulih dan Polres Musi Banyuasin mencatatkan prestasi--Humas Polda Sumsel

PALPRES.COMPrestasi luar biasa kembali diraih Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel). 

Kali ini, giliran Satuan Kerja (Satker) Biro Rena Polda Sumsel dan 2 Satuan Kewilayahan (Satwil) yakni Polres Prabumulih dan Polres Musi Banyuasin mencatatkan prestasi gemilang. 

Prestasi yang diraih dalam ida penyelenggaraan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2023, mendapatkan piagam penghargaan Kapolri dengan kategori nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) Sempurna. 

Penghargaan Kapolri tersebut diterima saat pelaksanaan rapat rekonsiliasi serta pemutakhiran data  BMN dan Keuangan Polri Semester I tahun 2024 di hotel Novotel Semarang, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Diisukan Pensiun Dini, Sekda Palembang Ratu Dewa Akan Fokus Berkompetisi Dalam Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Sosok Perampas Motor Vario Milik Warga Jua-Jua Kayuagung OKI

Hasil tersebut diraih setelah dilakukan analisa dan evaluasi IKPA terhadap anggaran tahun 2023 oleh pihak kementerian keuangan, dan bersama 61 satker lainnya dijajaran Polri dinyatakan sempurna sangat baik nilai 100.

Biro Rena Polda Sumsel dengan kategori Satuan Kerja dengan pagu kecil (dibawah 15 Milyar), yakni Rp 6.621.546.000.

Sedangkan Polres Musi Banyuasin kategori Satuan Kerja dengan pagu besar (diatas 50 milyar) yakni Rp74.313.691.000 dan Polres Prabumulih kategori Satuan Kerja dengan pagu besar (diatas 50 milyar) yakni Rp 55.286.701.000.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro Perencanaan Kombes Toyo Wibowo mengatakan IKPA merupakan indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga termasuk kami di Polri dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi,” ujarnya.

“IKPA sendiri digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM ) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jadi kontributor ke 3 Terbesar Di Sumatera Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Simak Arahan Menko Perekonomian RI

BACA JUGA:Polda Sumsel Siapkan Personel dan Perlengkapan, Ikuti Arahan Penanggulangan dan Antisipasi Karhutla

Kombes Toto mengaku, untuk dijajaran Polda Sumsel, pimpinan sangat memberikan atensi dan perhatian khusus dalam hal penyelenggaraan keuangan sehingga tepat guna dan tepat sasaran serta tidak terjadi penyelewengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: