Honda

Kecamatan Gandus Sediakan Tedmon Keliling Buat Bantu Pemprov Sumsel Cegah Karhutla

Kecamatan Gandus Sediakan Tedmon Keliling Buat Bantu Pemprov Sumsel Cegah Karhutla

kecamatan gandus siap sediakan tedmon keliling buat bantu cegah kaarhutla--kolase

PALEMBANG, PALPRES.COM - tenyata Pihak Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan membuat kini membuat inovasi tedmon keliling atau penampung air bergerak untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Kami telah membuat tedmon keliling untuk menangani apabila ada ditemukan titik api kebakaran hutan dan lahan agar bisa menempuh jalur yang sulit dijangkau, tedmon tersebut kami pasang di mobil trantib," kata Camat Gandus, Palembang Jufriansyah di Palembang, Rabu

Lalu Ia menambahkan pihaknya akan membentuk tim gabungan bersama dinas pemadam kebakaran, babinsa, bhabinkamtibmas, dan yang dilengkapi dengan peralatan pemadam api untuk mencegah dan menindak apabila terdapat titik api. 

Lalu Melalui koordinasi yang terjalin, warga tinggal melaporkan ke tingkat, RT, Lurah, Babinsa dan penanganan akan dilakukan.

BACA JUGA:Panaskan Mesin! Demokrat OKI Siap Menangkan Muchendi-Supriyanto Jadi Bupati dan Wakil Bupati OKI 2024-2029

BACA JUGA:Air Bersih Mulai Mengalir di IKN, Bisa Langsung Diminum, Ditargetkan Akhir Juli 2024 Beroperasi Penuh

Lalu Pihaknya akan  juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk menangani apabila nanti ada warga yang membutuhkan layanan. 

Dalam penjelasannya, Gandus merupakan salah satu wilayah di Kota Palembang yang masih banyak lahan hijau yang cukup luas.

Yang tentunya Dikhawatirkan lahan tersebut akan terbakar apabila musim kemarau tiba maupun adanya tindakan atau perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Tahun lalu pernah terjadi kebakaran hutan dan lahan dan kami fokus untuk penanganan, namun tahun ini kami mulai bersiaga untuk mencegahnya dan menanganinya," ujarnya. 

BACA JUGA:Bantu Awasi Pekerjaan di Blok Rokan, Pertamina Hulu Rokan Beri Penghargaan ke Kejati Riau

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Intruksikan Segera Bentuk Satgas Pencegahan Karhutlah di Setiap Desa

Lalu Ia menambahkan pihaknya juga tengah mengupayakan melalui CSR untuk juga menyiapkan motor roda tiga agar semakin bisa menjangkau lokasi-lokasi yang sulit. 

Ia berharap Karhutla di wilayah Gandus maupun Sumatera Selatan di tahun ini dapat diantisipasi sehingga tidak menimbulkan gangguan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: