Honda

Pj Bupati OKI Jajaki Kerjasama Pengelolaan RS Adhyaksa di Teluk Gelam

Pj Bupati OKI Jajaki Kerjasama Pengelolaan RS Adhyaksa di Teluk Gelam

Pj Bupati Asmar Wijaya bersama Kejari OKI Hendri Hanafi menjajaki pengelolaan RS Adhyaksa di Teluk Gelam-diskominfo oki-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya bersama Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Hendri Hanafi melakukan penjajakan kerjasama pengelolaan rumah sakit Adhyaksa di kawasan wisata Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kawasan ini diproyeksikan jadi Pusat Penyelenggaraan Kesehatan Yustisial, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI.

"Kami memiliki potensi kawasan seluas 250 Ha dengan eksisting dua bangunan eks hotel yang saat ini digunakan sebagai rumah rehabilitiasi Napza Adhyaksa.

Kiranya dapat lebih dioptimalkan pemanfaatannya untuk rumah sakit," ujar Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya saat beraudiensi dengan manajemen RSU Adhyaksa Cengger Jakarta Timur, Jum'at 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Pas Buat di Santap Pas Weekend Bersama Keluarga, 5 Kedai Es Kacang Merah Ini Paling Populer di Palembang

BACA JUGA:Alasan Kuliah Kerja Nyata Serumpun PTKIN Se-sumatera selatan Agar Ciptakan Mahasiswa Yang Kreatif dan islam

Pemkab OKI, tambah Asmar gencar menawarkan potensi kawasan teluk gelam agar eks lokasi PON dan Jamnas 2009 tersebut dapat direvitalisasi.

"Beberapa upaya sudah kita lakukan untuk menghidupkan kembali kawasan ini, terakhir dengan kejaksaan kita jadikan pusat rehabilitasi Napza," terangnya.

Melalui kerjasama dengan Kejaksaan, jelas Asmar, Teluk Gelam akan lebih dimaksimalkan untuk melayani kesehatan masyarakat.

Direktur RS Adyaksa Ceger Jakarta Timur, Drg Muhammad Budi Santoso menyambut baik penjajakan kerjasama antara Pemkab OKI dan Kejaksaan tersebut.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Objek Wisata Danau Merung di Kabupaten Muratara Mulai Dilirik Pengunjung

BACA JUGA:Bansos Kemensos Tahap 3 Alokasi Juli - September Cair Ditanggal Ini, Ada Dana Tambahan Rp 10 Juta Per KPM

Selain sebagai Pusat Penyelenggaraan Kesehatan Yustisial, sentra Rumah Sakit Adyaksa yang sudah ada di beberapa daerah juga membantu masyarakat sekitar dalam hal pengobatan, perawatan dan pelayanan kesehatan lainnya.

"Selain di Jakarta, Kejagung juga mengelola RS di beberapa daerah seperti di Banten, Mojokerto dan Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: