Honda

Yidha Firmanta, Siswa SMP Plus Literasi Petir Binaan Sampoerna Agro Harumkan OKI di Kancah Internasional

Yidha Firmanta, Siswa SMP Plus Literasi Petir Binaan Sampoerna Agro Harumkan OKI di Kancah Internasional

Manajer CSR PT Sampoerna Agro TBK memberikan apresiasi kepada Yidha Firmanta, siswa SMP Plus Literasi Pedamaran Timur-PALPRES.COM-

Pj Bupati juga memberikan dana pembinaan untuk Yidha agar termotivasi dan juga menjadi contoh pelajar di Kabupaten OKI meraih prestasi.

Kepala SMP Plus Literasi Petir, Adi Saputro menuturkan, pada gelaran IMCS tahun ini Yidha bersaing dengan siswa-siswi terpilih yang berasal dari puluhan negara.


Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menerima audiensi Yidha Firmanta bersama rombongan dari SMP Plus Literasi dan PT Sampoerna Agro-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Punya Prestasi Membanggakan! Anak Petani di OKI Ingin Sekolah Hingga S3

BACA JUGA:Cara Dapat 4 Bansos Kemensos Agustus 2024, Beserta Cara Cek KK dan e-KTP Masuk Kuota Atau Tidak

Diantaranya Singapura, India, Filipina, Cina, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Macau, Vietnam, Iran, Myanmar serta Australia.

"Ada 44 orang siswa dari berbagai sekolah di Indonesia, Yidha asal Kabupaten OKI satu-satunya mewakili pulau Sumatera," terang Adi.

Manager CSR PT Sampoerna Agro Tbk, Fajar Suryono mengatakan, bahwa SMP Plus Literasi Petir yang berada di Desa Gading Raja (SP 2) Pedamaran Timur OKI adalah SMP Swasta yang berdiri pada tahun 2021.

SMP tersebut sejak berdiri merupakan binaan PT Sampoerna Agro Tbk.

BACA JUGA:Penerimaan Karyawan BUMN Bank BTN Seluruh Indonesia Lowongan Kerja Besar-besaran, Begini Cara Daftarnya!

BACA JUGA:Harga BBM Non Subsidi Terbaru di Wilayah Sumsel, Pertamax Rp13.500 Per Liter

"SMP Plus Literasi Petir adalah sekolah hasil Kolaborasi antara Sampoerna Agro, Relawan Literasi, Pemerintahan Desa, KUD dan Pemda OKI.

Tujuan didirikannya sekolah tersebut untuk membangun sekolah yang berprestasi dan terjangkau bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sampoerna Agro mengucapkan selamat kepada Firdha atas prestasi yang diraih dan merasa bangga atas capain Firdha tersebut," kata Fajar.

Sebelumnya, SMP Plus Literasi Petir juga telah meraih beberapa prestasi diantara yaitu Finalis International Science Competition (ISC) 2023 di Bogor (peserta 5 negara), peringkat ke-4 (merit) International Mathematics Contest Singapore (IMCS 2023) dan prestasi nasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: