5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif
5 Transformasi Layanan Kementerian Agama di Era Gus Men, Makin Cepat dan Progresif --
PALPRES.COM- Tenaga Ahli Menteri Agama Bidang Riset, Hasanuddin Ali mengungkapkan beberapa peningkatan layanan Kementerian Agama di era kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Men.
Hal tersebut ia sampaikan dalam acara "Pilot Marketing Flying in Turbulance" yang diselenggarakan oleh Markplus Institute di Hotel Aryaduta Palembang, KamiS 8 Agustus 2024.
Transformasi layanan era Gus Men yang diungkap oleh Hasanudin Ali adalah sebagai berikut:
1. Aplikasi Pusaka Sebagai Pusat Layanan Kementerian Agama
BACA JUGA:Kemenag Gelar Nikah Massal di 7 Kota, 21 Calon Pengantin di Palembang Siap Ikut
Dijelaskan Hasanuddin, memudahkan masyarakat mengakses layanan, Kemenag melakukan digitalisasi layanan dengan nama Super App Pusaka.
"Jadi semua pelayanan keagamaan ada di situ, mau daftar haji, daftar nikah, daftar sekolah, nyari doa semua agama, Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, Khonghucu, semua layanan keagamaan ada di situ," kata dia.
Lebih lanjut, Hasanudin menyebut aplikasi Pusaka bisa diunduh di Playstore bagi pengguna Android atau Appstore bagi pengguna IOS.
Dengan aplikasi ini, lanjutnya, Kemenag bisa berkomunikasi lebih cepat dengan masyarakat.
BACA JUGA:131 ASN Kemenag Sumsel, Jambi dan Sumut Ikuti Uji Kompetensi di Palembang
BACA JUGA:MANTUL! Kemenag Raih Peringkat 2 K/L dengan Capaian Aksi Stranas Pencegahan Korupsi Tertinggi
2. Perbaikan Sarana Prasarana dan Pelatihan SDM di KUA
Kantor Urusan Agama (KUA) adalah etalase layanan Kementerian Agama yang paling bawah karena levelnya ada di Kecamatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: