Honda

Prediksi dan Preview Community Shield 2024 Antara Manchester City vs Manchester United

Prediksi dan Preview Community Shield 2024 Antara Manchester City vs Manchester United

Siapa yang akan menang dalam pembukaan musim Inggris 2024-25? Laga seru kedua tim ini akan digelar pada hari Sabtu besok pukul 21.00 WIB di Stadion Wembley--doc palpres

Hanya Manchester United (1998 hingga 2001) yang kalah di Community Shield dalam empat tahun berturut-turut. 

Dari segi sejarahnya secara keseluruhan, ini adalah kompetisi Manchester United.

BACA JUGA:Vanja Bukilic Merapat ke Red Sparks Korea, Megawati Segera Menyusul

BACA JUGA:Hasil Angkat Besi Olimpiade 2024: Lifter Eko Yuli Cedera Pinggang, Gagal Raih Medali untuk Indonesia

Termasuk kemenangan bersama, mereka lebih sering memenangkan Community Shield dibandingkan tim mana pun (21), dan mereka telah memenangkan trofi dalam empat penampilan terakhir mereka, dengan ini penampilan pertama mereka sejak kemenangan 2-1 atas Leicester pada tahun 2016 di bawah arahan José Mourinho. pertandingan pertama sebagai pelatih. 

Sedangkan untuk pemain kunci, Erling Haaland terlihat tampil buruk di pramusim, baru-baru ini mencetak hat-trick melawan Chelsea dalam kemenangan 4-2 di Columbus.

Haaland juga memiliki rekor bagus melawan United, terlibat dalam sembilan gol dalam enam penampilan melawan Setan Merah, mencetak enam gol dan membuat tiga assist.

Namun, dia belum mencatatkan satu pun keterlibatan gol dalam empat penampilan di Wembley. 

BACA JUGA:2 Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia Gagal Raih Medali di Olimpiade 2024 Paris

BACA JUGA:Hasil Panjat Tebing Olimpiade 2024: Desak Made Terhenti di Perempatfinal, Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia

Phil Foden juga menikmati derby Manchester, terlibat dalam tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya melawan United, mencetak enam gol dan satu assist.

Hanya saat melawan Brighton (8) Foden mencetak lebih banyak gol dalam karier klubnya dibandingkan saat melawan United (6). 

United punya spesialis sendiri dalam derby. Marcus Rashford tidak menikmati musim terbaiknya pada musim lalu, namun ia telah mencetak enam gol melawan Manchester City di semua kompetisi, hanya melawan Leicester (8) dan Liverpool (7) ia mencetak lebih banyak gol. 

Kobbie Mainoo menjadi starter reguler untuk Inggris di Euro 2024, dan remaja itu akan berusaha menambahkan tonggak sejarah lain pada warisannya yang sudah mengesankan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, PSSI: Laga di SUGBK?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: