Honda

Pemkot Palembang Meraih Penghargaan UHC Awards

Pemkot Palembang Meraih Penghargaan UHC Awards

Pemkot Palembang meraih penghargaan UHC Awards yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), K.H. Ma’ruf Amin di The Krakatau Grand Ballroom, Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pintu 1, Cipayung, Kota Jakarta Timur, beberapa waktu la--

Dilansir dari Wapresri.go.id, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi target UHC di Indonesia yang telah terwujud di atas 98 persen dari total penduduk dengan lebih dari 275 juta jiwa yang terdaftar dalam Program JKN-KIS.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian/lembaga, dan seluruh Pemerintah Daerah,” kata Wapres. 

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Dianugerahi UHC Award, Cover 97 Persen Warganya Lewat JKN-KIS

BACA JUGA:Akui Ada Kendala, Pj Bupati Empat Lawang Tegaskan Pilkada Serentak Tak Gagal

Namun, Wapres mengingatkan bahwa evaluasi tetap diperlukan secara terus-menerus terhadap pelaksanaan program ini, terutama terkait permasalahan tunggakan peserta JKN-KIS dari kalangan mampu dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang macet.

“Saya berharap permasalahan ini tidak akan menghambat upaya BPJS Kesehatan dalam memastikan tersedianya fasilitas kesehatan yang berkualitas serta kemudahan akses bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan,” pintanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: