Honda

Jokowi Dapat Penghargaan ‘Grand Collar Order of the State of Palestine’ dari Presiden Mahmoud Abbas

Jokowi Dapat Penghargaan ‘Grand Collar Order of the State of Palestine’ dari Presiden Mahmoud Abbas

Presiden Joko Widodo menerima penghargaan tertinggi dari Pemerintah Palestina, "Grand Collar Order of the State of Palestine", yang diserahkan oleh Utusan Khusus Presiden Palestina, Riyad Al Maliki, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024. -Rusman-BPMI Setpres

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi jug menegaskan kembali posisi Indonesia yang akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina, serta komitmen untuk memperjuangkan pengakuan internasional dan keanggotaan penuh Palestina di PBB.

“Indonesia juga akan terus melakukan pendekatan kepada negara-negara anggota PBB agar mengakui Palestina dan mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB,” tambah Retno.

BACA JUGA:STATUS SP2D! Bansos BPNT Juli - Agustus Rp 400.000 Disalurkan Hingga 31 Agustus 2024

BACA JUGA:Bantuan BPNT Sembako Cair Sekaligus di Daerah 3T Pada September Mendatang

Saat menyampaikan penghargaan, Riyad Al Maliki, Penasihat Khusus Presiden Palestina, menegaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan atas upaya Presiden Jokowi dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Palestina serta dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk kebebasan dan kemerdekaan.

Penyerahan penghargaan ini menegaskan eratnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Palestina, serta komitmen Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina di panggung internasional.

Turut mendampingi Presiden pada pertemuan tersebut yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Utusan Khusus Presiden Palestina Riyad Al Maliki didampingi oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: