Honda

Tersentuh Lihat Kondisi Korban Ambruknya Jembatan P6, Kapolda Sumsel Atensikan Pengobatan ke RS Bhayangkara

Tersentuh Lihat Kondisi Korban Ambruknya Jembatan P6, Kapolda Sumsel Atensikan Pengobatan ke RS Bhayangkara

Muhamad Farhan Prawira, bocah laki-laki 22 bulan yang mendapat penanganan Tim Dokkes Polda Sumsel di RS Bhayangkara.-Humas Polda Sumsel-

MUSI BANYUASIN, PALPRES.COM - Momen mengharukan bagi seorang jenderal, yakni Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat mendampingi kunjungan PJ Gubernur Elen Setiadi memberikan santunan pada keluarga korban dan meninjau lokasi runtuhnya jembatan P6 kecamatan Lalan Musi Banyuasin pada beberapa waktu lalu. 

Saat berkunjung mata Kapolda Sumsel tertuju pada bocah laki-laki berusia 22 bulan.

Dalam gendongan ibunya anak ini bernama Muhamad Farhan Prawira.

Saat itu, sang ibu akan menerima santunan dari PJ Gubernur Elen Setiadi, karena ayah anak ini (almarhum Misbahul Munir) menjadi salah satu korban ambruknya jembatan P6.

BACA JUGA:Jembatan Runtuh, Kapal Satpolairud Polres Muba Sigap Bantu Seberangkan Warga dan Anak Sekolah

BACA JUGA:Demi Percepatan pembangunan Pemprov Sumsel Jembatan Baru di Kabupaten OKU, Dimana ya?

Perhatian Irjen Rachmad Wibowo saat itu tak lepas dari memperhatikan kondisi anak dalam gendongan ibunya tersebut, yang menurut pengamatannya harus segera diberikan bantuan kesehatan.

Muhamad Farhan Prawira, bocah malang tersebut yang ternyata mengalami masalah kesehatan dengan memiliki riwayat kejang kejang pada 6 bulan lalu dan belum bisa duduk hingga usianya yang sekarang.

Mengetahui hal tersebut, pucuk pimpinan Polda Sumsel tersebut langsung memerintahkan tim dokter kesehatan Polda untuk membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk segera mendapatkan bantuan tindakan medis.

“Hati saya tersentuh memperhatikan kondisi anak yang digendong ibunya, kondisinya kesehatannya cukup memprihatinkan. Oleh karenanya saya perintahkan tim Dokkes untuk segera saja dirawat dirumah sakit Bhayangkara Polda,” ujar mantan Kapolda Jambi tersebut

BACA JUGA:Gandeng Jaksa, Pj Bupati Muba Desak Perusahaan Batubara Perbaiki Jembatan Lalan yang Ambruk

BACA JUGA:Didampingi Kapolda dan Pangdam, PJ Gubernur Sumsel Gunakan Helikopter Dauphin Polri Tinjau Jembatan Lalan Muba

Tak menunggu waktu lama, pada hari Selasa pagi, Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnaen Afianata bersama tim kesehatan Polres Musi Banyuasin mengantar Muhamad Farhan Prawira bersama keluarganya ke rumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang dan langsung mendapatkan penanganan tim medis rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes dr Mardi Sudarman melalui PS Karumkit AKBP dr Andriyanto mengatakan tim dipimpin dr Irma Yenni Sp. A telah melakukan observasi pemeriksaan dan diagnosa terhadap anak tersebut diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: