Honda

Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Palembang Harapkan Parpol Berkampanye dengan Santun

Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Palembang Harapkan Parpol Berkampanye dengan Santun

Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Palembang Harapkan Parpol Berkampanye dengan Santun-Humas Pemkot Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pj Walikota PALEMBANG, Ucok Abdulrauf Damenta mengharapkan partai politik (parpol) untuk berkampanye dengan santun.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang tahun 2024 di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis 22 Agustus 2024.

Ucok Abdulrauf Damenta menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Palembang agar berjalan dengan lancar dan damai.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polrestabes Palembang ini juga dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya KPU, Bawaslu, TNI, perwakilan dari partai politik (Parpol), tokoh agama, tokoh masyarakat serta mahasiswa.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang A Damenta Kukuhkan Pengurus Forum Anak se Kota Palembang, 70 Persen Anggotanya Wanita

BACA JUGA:Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat dan Para Pejuang Kemerdekaan, Ini Pesan Pj Wali Kota Palembang

"Pemerintah harus menjamin keamanan dan ketertiban pemilu yang akan berlangsung dan pemilu harus dilaksanakan secara jujur dan adil, partai politik harus berkampanye dengan santun dan bermartabat," ucap Pj Wali Kota Palembang, A Damenta.

Ia berpesan bahwa masyarakat sipil juga harus ikut berpartisipasi mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

Selain itu, perlu juga memperhatikan visi dan misi arah tujuan para calon kepala daerah.

“Ini merupakan modal penting untuk membangun demokrasi yang bersih dan berkualitas. Demokrasi yang bersih dan berkualitas akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan penduduk rakyat Indonesia," bebernya.

BACA JUGA:64 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Pj Wali Kota Palembang Tak Melarang Anggota Kenakan Jilbab

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Pastikan Revitalisasi Pasar 16 Ilir Tak Mangkrak, Gedung Dikosongkan Akhir Agustus 2024

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengungkapkan, tujuan dilaksanakanya rapat koordinasi ini adalah agar terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada 2024.

"Pada prinsipnya Polrestabes siap untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan pola pengamanan yang sudah kita rumuskan bersama-sama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: