Honda

Sering Diabaikan, Ini 5 Masalah Kesehatan Reproduksi pada Wanita dan Pria

Sering Diabaikan, Ini 5 Masalah Kesehatan Reproduksi pada Wanita dan Pria

Sering Diabaikan, Ini 5 Masalah Kesehatan Reproduksi pada Wanita dan Pria --

PALPRES.COM- Kesehatan seksual dan reproduksi adalah bagian esensial dari kehidupan manusia yang mencakup aspek fisik, emosional, mental, dan sosial.

Namun, topik ini seringkali diabaikan serta dibatasi oleh stigma dan tabu yang membuat banyak orang enggan untuk membahas dan memeriksakan kesehatan seksual mereka.

Kurangnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan seksual atau reproduksi tersebut, tercermin dalam survei BKKBN yang menunjukkan bahwa Indeks Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Remaja di Indonesia hanya 53,4%.

Padahal, pemahaman menyeluruh tentang kesehatan seksual dan reproduksi sangat penting untuk mencapai kesejahteraan hidup yang optimal. 

BACA JUGA:Coach Satoru Mochizuki Terus Matangkan Timnas Putri Indonesia, Kali ini Lakukan TC di Yogyakarta

BACA JUGA:PGN Ajak Asosiasi Industri Jadi Saksi Penyaluran LNG di Laut Jawa, Kunjungi Terminal LNG FSRU Lampung

dr. Monica C. Dewi, Medical Manager Halodoc, mengungkapkan, Masalah kesehatan seksual dan reproduksi seringkali dianggap hanya meliputi penyakit menular seksual saja.

Padahal, masalah ini dapat dialami oleh siapa saja, tanpa memandang gender atau usia.

Kurangnya pengetahuan serta anggapan tabu mengenai kesehatan seksual menyebabkan pemahaman di masyarakat masih minim.

"Akibatnya, penanganan medis sering terlambat. Oleh karena itu, pemahaman mengenai jenis-jenis masalah kesehatan seksual dan gejala awalnya sangat penting untuk mencegah penyakit yang lebih serius,"ungkap dr Monica.

BACA JUGA:Hadiri HUT dan Kongres PAN, Jokowi Pakai Kemeja Biru, Sama Seperti Kader PAN pada Umumnya

BACA JUGA:Keselamatan Kerja Terjaga, PT Bukit Asam Raih Penghargaan di 2 Ajang Sekaligus

Halodoc, sebagai ekosistem layanan kesehatan digital terlengkap di Indonesia, berkomitmen memberikan informasi tepercaya serta akses kesehatan, termasuk dalam hal kesehatan seksual dan reproduksi.

Melalui layanan Kesehatan Seksual yang didukung oleh ratusan dokter spesialis kandungan, andrologi, urologi, hingga kulit dan kelamin, masyarakat dapat berkonsultasi dan mendapatkan rekomendasi obat sesuai keluhan dengan nyaman, aman, dan terjamin privasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: