Honda

Update Info Bansos 1 September 2024, PKH dan BPNT Benarkah Tidak Cair Di Kantor Pos Lagi?

Update Info Bansos 1 September 2024, PKH dan BPNT Benarkah Tidak Cair Di Kantor Pos Lagi?

Foto Mensos Risma saat menghadiri penyerahan bansos beberapa waktu lalu--Instagram@kemensosri

PALPRES.COM - Sampai dengan hari ini KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bansos reguler Kemensos masih menunggu informasi terupdate mengenai jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT Tahap 3 tahun 2024.

Sampai dengan 31 Agustus ini, informasi mengenai kapan bansos PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) disalurkan masih menjadi sesuatu yang dinanti.

Pasalnya  untuk penyaluran via KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) pencairan telah dilakukan sejak pertengahan bulan kemarin.

Akan tetapi, sampai dengan hari ini penyaluran masih terus berlanjut. Kemudian, penyaluran melalui lembaga bayar Pos juga terus dinanti.

BACA JUGA:INFO UPDATE PER 31 AGUSTUS 2024! 5 Bansos Siap Disalurkan Pada September Ini Dalam Bentuk Dana Maupun Barang

BACA JUGA:Sri Mulyani Pastikan Bansos PKH dan BPNT Akan Lanjut di 2025, Benarkah Kuota Penerima Bertambah?

Dimana hingga saat ini pencairan bansos PKH dan BPNT Sampai saat ini belum terlaksana. Padahal untuk alokasi penyaluran sendiri sudah masuk di Juli - September.

Informasi yang beredar, dikutip dari beberapa chanel Youtube mengatakan bahwa pencairan melalui kantor Pos akan dipindahkan ke Himbara (Himpunan Bank Rakyat).

Sehingga, jadwal pencairan yang seharusnya September akan sedikit molor hingga Oktober. Karena masih dalam proses Burekol (pembukaan rekening baru).

Nantinya jika burekol selesai, KPM yang memiliki e-KTP yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan masuk kedalam daftar penerima reguler bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sembako PKH (Program Keluarga Harapan)  akan terisi saldonya.

BACA JUGA:Surat Undangan Dibagikan, Bansos PKH dan BPNT Juli - September Siap Cair, Simak Juga 5 Daerah yang Sudah Terim

BACA JUGA:Buruan Daftar CPNS 2024, 9 Jurusan Ini Sangat Dibutuhkan, Apakah Kamu Termasuk?

Setidaknya ada ciri- ciri khusus bagi pemilik e-KTP yang bisa mendapatkan bansos BPNT Sembako dobel PKH pada periode ini. 

Bansos yang didapat masih menggunakan perhitungan yang lama. Per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapatkan Rp 200.000,- per bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: