Honda

Konektivitas Broadband Hyper 5G Telkomsel, Hadirkan Robotic Telesurgery Pertama di Indonesia

Konektivitas Broadband Hyper 5G Telkomsel, Hadirkan Robotic Telesurgery Pertama di Indonesia

Telkomsel bersama UAA Sukses Hadirkan Robotic Telesurgery Pertama di Indonesia, berikut momen prosedur bedah robotik bersejarah dilakukan dengan dokter di RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah di Bali dan pasien di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta sejauh 1.2-Telkomsel-

BACA JUGA:Ikut ASTINDO Travel Fair 2024, Taiwan Aktif Perluas Pasar di Indonesia

Telkomsel juga memastikan ketersediaan berbagai produk dan layanan unggulannya di lokasi, termasuk eSIM, Telkomsel Orbit, Prabayar Tourist, hingga International Roaming. 

Dengan ketersediaan jaringan Hyper 5G terdepan dan terluas dari Telkomsel dengan total 225 BTS 5G di Bali, termasuk di Nusa Dua, diharapkan para peserta dan delegasi dapat menikmati pengalaman 5G yang sesuai dengan standar internasional.

Indrawan lebih lanjut menegaskan bahwa Telkomsel telah, dan akan terus, berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Termasuk pemerintah, mitra teknologi, dan penyedia layanan kesehatan, dalam membuka peluang kemajuan dan mempercepat transformasi digital di sektor kesehatan nasional. 

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Menarik IKN Sebagai Ibu Kota Baru Indonesia, Mulai Kepadatan Penduduk Hingga Ancaman Bencana

BACA JUGA:Total Sudah Ada 2.143 Hotspot yang Terdeteksi Disumsel, Inilah Peta Penyebarannya

Sebelumnya, Telkomsel telah mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam uji coba dan demonstrasi 5G Robotic Telesurgery pertama di Indonesia.

Antara lain di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada Mei 2023.

Dan kemudian mendapatkan pengakuan internasional melalui penghargaan dari Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards 2024 untuk kategori Innovative 5G Service and Application di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona.

Melalui Telkomsel Enterprise, sebagai product powerhouse bagi Telkom Group yang berfokus melayani pelanggan B2B, Telkomsel menghadirkan berbagai produk, layanan dan solusi digital terlengkap.

BACA JUGA:Nakes di RS Medistra Dilarang Berhijab, Begini Tanggapan Ketua MUI

BACA JUGA:PLTGU Terbesar di Indonesia Ini Rampung, Siap Pasok Listrik Jawa – Bali

Termasuk kapabilitas konektivitas 5G, untuk meningkatkan kelancaran dan kenyamanan rangkaian pengalaman pelanggan dan pasien di sektor kesehatan.

Mulai dari preliminary analysis, diagnostic, treatment, hingga recovery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: