Honda

Buka IISF 2024, Presiden Jokowi: Indonesia Punya Potensi Energi Hijau Berlimpah, Lebih dari 3.600 Megawatt

Buka IISF 2024, Presiden Jokowi: Indonesia Punya Potensi Energi Hijau Berlimpah, Lebih dari 3.600 Megawatt

Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya dalam Opening Ceremony Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Kamis, 5 September 2024. -Muchlis Jr-BPMI Setpres

PALPRES.COM - Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Opening Ceremony Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024, berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menuturkan bahwa Indonesia berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai net zero emission melalui berbagai potensi energi hijau.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menegaskan pentingnya melibatkan kolaborasi global dalam menangani perubahan iklim

BACA JUGA:Berikut Batu Akik Motif Angka 8 yang Memiliki Kekuatan Gaib

BACA JUGA:6 Jenis Batu Akik Ini Miliki Khodam Jin, Urutan Terakhir Ada Motif Sodo Lidi

Presiden menyampaikan bahwa masalah tersebut tidak dapat terselesaikan apabila dunia masih menggunakan pendekatan ekonomi dan mementingkan egosentris.

“Untuk menyelesaikannya butuh pendekatan yang kolaboratif, butuh pendekatan yang berperikemanusiaan, dan kolaborasi antara negara maju dan berkembang, dan juga kemanusiaan agar prosesnya tidak mengorbankan kepentingan rakyat kecil,” ucap Presiden.

Kepala Negara menegaskan bahwa ekonomi hijau tidak hanya mengenai perlindungan lingkungan, tetapi tentang menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat. 

Presiden menuturkan bahwa Indonesia berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai net zero emission melalui berbagai potensi energi hijau.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Batu Akik Paling Ditakuti Bangsa Jin, Ayo Segera Koleksi!

BACA JUGA:Update Harga Emas Batangan di Pegadaian Hari Ini, Antam Tetap, UBS Naik Tipis

“Indonesia memiliki potensi energi hijau yang melimpah, mencapai lebih dari 3.600 gigawatt. 

Kami juga memiliki PLTS, PLTS Apung Pembangkit Listrik Tenaga Surya Apung di Waduk Cirata dengan kapasitas 192 megawatt peak (MWp) terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia,” jelas Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: