Honda

22 Jenis Batu Akik dan Batu Permata Paling Cocok Untuk Istri Tercinta

22 Jenis Batu Akik dan Batu Permata Paling Cocok Untuk Istri Tercinta

22 Jenis Batu Akik dan Batu Permata Paling Cocok Untuk Istri Tercinta--

BACA JUGA:Batu Akik Raflesia Bengkulu, Kemilau Keindahan Warnanya Mendamaikan Dunia 

Nama oval berasal dari bahasa Latin opalus yang bermakna permata berharga, batu ini sangat unik karena memiliki beragam warna dalam satu batu makna yang dimilikinya adalah kepercayaan diri keimanan serta kecintaan.

16. Batu Permata Safir

Safir memiliki warna yang beragam namun yang paling terkenal adalah warna biru tua nah kekuatannya setara dengan rubi, sehingga kerap digunakan untuk pembuatan kaca pelindung pada jam tangan makna batu ini adalah keberuntungan ketulusan kesucian serta kebijaksanaan.

17. Batu akik indocrase solar kopi

BACA JUGA:4 Tips MIlih Batu Akik Kinyang Air Asli, Nomor 2 Warna Bening dan Tembus Pandang

Penyebutan untuk jenis batu akik indocrase solar kopi diambil dari warna kopi aceh berwarna hitam, di mana warna warna indocrase solar ini sangat mirip dengan warna kopi kehitaman.

Ini adalah warna yang sangat susah di dapat, dan langka di pasaran, makanya harga solar kopi lumayan bikin kantong jebol alias mahal.

18. Batu akik indocrase solar change colour

Disebut batu akik indocrase solar change colour karena adanya warna yang timbul atau bias warna, tetapi tetap saja warna dominan adalah coklat.

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Junjung Drajat: Konon Bisa Bikin Karier Menanjak dan Tajir Melintir

19. Batu Peridot

Batu Peridot terbentuk dari erupsi gunung merapi, dan kadang bisa ditemukan pada meteorit warnanya cenderung hijau muda sehingga dikenal pula dengan nama evening Emerald.

20. Batu Permata Ruby 

Batu permata Ruby merupakan Permata terkeras didunia setelah berlian, batu ini memiliki warna merah yang memukau dan mengandung makna kebijaksanaan kesehatan keberanian serta cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: