Honda

Detik-detik Jembatan Ambruk Disapu Topan Super Yagi di Vietnam, 10 Mobil Terjun ke Sungai

Detik-detik Jembatan Ambruk Disapu Topan Super Yagi di Vietnam, 10 Mobil Terjun ke Sungai

Video yang diambil dari kamera dasbor mobil menunjukkan saat Jembatan Phong Chau di Vietnam utara runtuh disapu Topan Super Yagi hingga beberapa mobil terjun bebas ke sungai-Tangkapan Layar X-

VIETNAM, PALPRES.COM – Video amatir detik-detik Jembatan Ambruk Disapu Topan Super Yagi di VIETNAM, viral di jagad medis sosial.

Peristiwa itu terjadi Senin 9 September 2024 pagi, di Provinsi Phu Tho, Vietnam utara.

Video yang diambil dari kamera dasbor mobil berdurasi 11 detik itu, menunjukkan saat Jembatan Phong Chau runtuh disapu Topan Super Yagi yang menunjukkan kekuataannya akhir pekan kemarin.

Beberapa saat kemudian, terlihat jelas ketika sebuah truk yang tidak dapat berhenti tepat waktu, tercebur ke dalam air yang deras.

BACA JUGA:Israel Jatuhkan 5 Bom ke Puluhan Tenda Pengungsi di Kamp al-Mawasi Gaza

BACA JUGA:Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 10 September 2024

Namun, seorang pria yang mengendarai sepeda motor berhasil mengerem dan menghentikan kendaraan roda duanya pada jarak yang aman. 

Runtuhnya jembatan juga ditangkap dari sudut lain, yang memperlihatkan sebagian rangka logamnya terjatuh ke arus sungai yang deras.

Dalam peristiwa itu, menurut Wakil Perdana Menteri Ho Duc Phoc, setidaknya 10 unit mobil dan 2 skuter terperosok masuk ke dalam sungai.

Sementara itu, Topan Yagi, tanah longsor serta banjir yang dipicunya telah menyebabkan 104 orang tewas dan 247 orang hilang di wilayah utara Vietnam. 

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini 10 September 2024 Naik Tipis

BACA JUGA:SERBA BISA! Begini Tampang Motor Unik Roda 4 Suzuki MOQBA

Dilaporkan juga, bahwa dalam peristiwa jembatan baja di Provinsi Phu Tho di utara Vietnam runtuh hingga 10 mobil dan dua sepeda motor jatuh ke Sungai Merah, setidaknya 13 orang hilang. 

Sedangkan 21 orang tewas di Provinsi Cao Bang, dan 15 orang di Provinsi Lao Cai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: