Honda

5.847 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Sumsel 2024, Ini Tahapan Berikutnya

5.847 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag Sumsel 2024, Ini Tahapan Berikutnya

Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan menyampaikan terdapat 5.847 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pada tahap seleksi administrasi CPNS 2024.--

Kakanwil menegaskan, proses seleksi CPNS Kemenag tidak dipungut biaya. Kelulusan pelamar adalah prestasi dan hasil kerja sendiri.

“Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, baik dari pegawai Kementerian Agama atau pihak lain hal tersebut adalah tindak penipuan. Keputusan Panitia Seleksi CPNS Kementerian Agama Tahun Anggaran 2024 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas Syafitri.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Ditutup, Begini Cara Melihat Jumlah Pelamar yang Mendaftar per Instansi

BACA JUGA:H-1 Penutupan Pendaftaran CPNS 2024: Ini 10 Instansi Daerah Paling Sepi Pelamar

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan menambahkan, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pasca masa sanggah, berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sementara Pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi, mereka tidak berhak mengikuti SKD.

“Seluruh pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pasca-masa sanggah, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dengan Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tutur Win Hartan.

Sesuai kebijakan Panselnas, untuk tahun 2024 ini, pelamar dapat memilih untuk menggunakan nilai CAT-nya tahun 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, 201 Jabatan di Bawaslu Belum Ada Pelamar, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Jenis Materai Ini Dilarang Digunakan untuk Pendaftaran CPNS 2024, Kenali Ciri-cirinya

“Jika pelamar telah mengikuti CAT tahun 2023 yang lalu dan ingin menggunakan nilainya tahun lalu, pelamar dapat mencentang pilihannya di akun SSCASN masing-masing. Pelamar yang tahun lalu belum ikut CAT atau ikut CAT tahun lalu tapi tidak mencentang, maka tahun ini wajib mengikuti CAT,” terangnya.

“Kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id setelah hasil sanggah diumumkan,” tuntas Win Hartan.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: