Honda

DWP Sumsel Sosialisasikan Budaya CInta Lingkungan Dalam Keluarga

DWP Sumsel Sosialisasikan Budaya CInta Lingkungan Dalam Keluarga

Dalam sosialisasikan Budaya lingkungan dalam keluarga--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Desy Kasnayati Edward mensosialisasikan budaya cinta lingkungan dalam keluarga, bagi  jajaran Pengurus dan Anggota DWP Sumsel, bertempat di gedung Wanita Sriwijaya Palembang Kamis 26 September 2024 pagi.

Dalam kesempatan itu Desy Kasnayati Edward  menjelaskan, lingkungan merupakan tempat  penting bagi makhluk hidup termasuk manusia.

Sebagai makhluk hidup, manusia berhak memanfaatkan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Agar keseimbangan dapat terwujud menjadi tugas semua untuk menjaganya.

BACA JUGA:Raih Anugerah Hari Statistik Nasional (HSN) 2024, Pj Bupati Muba Sampaikan Ini

BACA JUGA:4 Orang Tua Tersangka Pembunuhan Remaja Putri Dikuburan Cina Menolak Disalahkan

"Sebagai agen perubahan, perempuan memiliki peranan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan peranannya sebagai seorang ibu, yang memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya berada di lingkungan yang aman dan nyaman,”  ucapnya.

Beberapa hal kecil  yang dapat dilakukan seorang ibu dalam rumah tangga dalam menangani masalah lingkungan seperti mengurangi produksi sampah rumah tangga dengan cara membuat kompos atau menerapkan sistem 3R (recycle, reduce dan reuse). 

"Bank sampah dapat menjadi wadah atau solusi bagi rumah tangga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” imbuhnya.

BACA JUGA:WOW! Ini Mekanisme Baru Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024, Alokasi September - Oktober

BACA JUGA:GEGER! Yamaha Bersiap Luncurkan Aerox Terbaru Akhir Tahun Ini, Intip Spesifikasinya

Sementara itu  Yuni Zaki selaku Ketua Pelaksana melaporkan, kegiatan sosialisasi budaya cinta lingkungan dalam keluarga ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekitar.

"Lingkungan yang bersih dan asri tentu akan membuat kita hidup aman, nyaman dan tentram", ujarnya.

Adapun  peserta sosialisasi budaya cinta lingkungan dalam keluarga ini lanjut dia, diikuti oleh DWP OPD Sumsel, DWP instansi vertikal Sumsel dan pengurus DWP Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: