Honda

Tobatenun Rayakan Industri Tenun dan Peran Perempuan Indonesia

Tobatenun Rayakan Industri Tenun dan Peran Perempuan Indonesia

Dengan memadukan tradisi masyarakat Batak dan sentuhan modern, Tobatenun berkolaborasi dengan Sarinah untuk menggelar rangkaian acara yang menyemarakkan perayaan ini sepanjang bulan September hingga menuju puncak Panggung Karya Nusantara (PKN) 2024.--

PALPRES.COM-  Industri tenun tradisional Indonesia memiliki hubungan yang sangat erat dengan perempuan, yang sejak lama telah menjadi penjaga dan pelestari warisan budaya ini. 

Bagi Tobatenun, Hari Tenun Nasional merupakan momen yang sangat berarti untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia dan menonjolkan nilai-nilai seni tenun yang kaya.

Dengan memadukan tradisi masyarakat Batak dan sentuhan modern, Tobatenun berkolaborasi dengan Sarinah untuk menggelar rangkaian acara yang menyemarakkan perayaan ini sepanjang bulan September hingga menuju puncak Panggung Karya Nusantara (PKN) 2024.

Tobatenun bersama Sarinah menghadirkan Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun, hal ini ditujukan untuk tidak hanya melestarikan seni menenun tetapi juga memperkuat peran perempuan dalam industri kreatif baik di hulu maupun hilir. 

BACA JUGA:Tobatenun Bersama Rumah Pewarnaan Alam Jabu Borna Hadirkan Koleksi Resort Wear Pertama Bertajuk ‘Terbit’

BACA JUGA:Kolaborasi Tobatenun dan BRI Prioritas Memperkuat Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Kampanye #PerempuanDirayakan dari Tobatenun adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk menghargai dan mengapresiasi setiap pencapaian perempuan, apapun peran dan kapasitas yang mereka miliki.

Kampanye ini menyoroti bagaimana perempuan, baik di daerah pedesaan maupun perkotaan, sering kali menjalankan multiperan—sebagai ibu, pekerja, pemimpin komunitas, pengrajin, dan banyak lagi sehingga tidak lepas dari situasi yang penuh tantangan.

Tagar PerempuanDirayakan bertujuan untuk mengangkat dan mendorong solidaritas antar perempuan.

Menekankan pentingnya saling mendukung, mengenali potensi diri, serta merayakan kontribusi dan pencapaian perempuan di setiap bidang kehidupan, baik skala kecil maupun besar.

BACA JUGA:3 Area Wisata Di Benteng Kuto Besak Palembang Ini Bakal Jadi Destinasi Heritage Seperti Di Yogyakarta!

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Minang Sekayu Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Melalui gerakan ini, menegaskan bahwa setiap perempuan layak dirayakan atas kontribusi mereka, terlepas dari latar belakang atau tempat mereka berada.

Dalam peringatan Hari Tenun Nasional, kampanye ini menjadi momentum penting untuk menyoroti kontribusi perempuan yang tak ternilai dalam melestarikan seni tenun yang kaya akan nilai budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: