Honda

Produksi HP Layar Lipat 3 Pertama di Dunia, Huawei Hadirkan Spesifikasi Canggih Pada Mate XT

Produksi HP Layar Lipat 3 Pertama di Dunia, Huawei Hadirkan Spesifikasi Canggih Pada Mate XT

Huawei Mate XT resmi diluncurkan di China sebagai ponsel layar lipat tiga (tri-fold) pertama di dunia--Instagram

PALPRES.COM - Huawei Mate XT resmi diluncurkan di China sebagai ponsel layar lipat tiga (tri-fold) pertama di dunia. Dilengkapi dengan desain yang lebih inovatif dangan spesifikasi canggih, membuat ponsel ini dibanderol dengan harga tinggi.

Jika dibuka sepenuhnya, hp Huawei Mate XT menampilkan layar besar 10,2 inci. 

Jika sisi kiri dilipat, ukuran layarnya menjadi 7,9 inci, dan jika sisi kanan dilipat, ponsel ini berfungsi sebagai ponsel konvensional dengan layar 6,4 inci.

Layarnya menggunakan panel LTPO OLED dengan resolusi maksimum 3.184 x 2.232 piksel, dan bisa beradaptasi menjadi 2.232 x 2.048 piksel atau 2.232 x 1.008 piksel tergantung lipatannya.

BACA JUGA:3 Mobil Bekas yang Desainnya Anak Muda Banget, Harga Terjangkau Dengan Kesan Mewah, Asyik Dibawa Nongkrong!

BACA JUGA:BERKAH OKTOBER! 3 Bansos Ini Cair Sekaligus Minggu Depan, Dari Tunai Hingga Barang

Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan dapat menampilkan hingga 10 miliar warna, dengan rasio screen-to-body mencapai 92% dan aspect ratio 16:11 saat dibuka penuh.

Meski ukurannya lebih besar dibandingkan ponsel lipat jenis buku yang umum di pasaran, Mate XT tetap tipis dan ringan, dengan ketebalan 12,8 mm saat dilipat dan 3,6 mm saat dibuka, serta bobot 298 gram.

Huawei menggunakan engsel khusus yang memungkinkan layar dilipat ke luar dan ke dalam tanpa celah. Engsel ini terbuat dari laminasi komposit dengan komponen fluid non-Newtonian untuk meningkatkan ketahanan.

Huawei Mate XT dapat digunakan dalam tiga mode: satu layar, dua layar, dan tiga layar. Mode satu layar cocok untuk penggunaan sehari-hari, mode dua layar ideal untuk browsing, dan mode tiga layar untuk pekerjaan atau belajar.

BACA JUGA:UPDATE INFO BANSOS HARI INI! Bansos BPNT September - Oktober Sudah Masuk Status Baru, Dana Rp 400rb Cair

BACA JUGA:Tanah Dicaplok Oknum, Ratusan Warga Desa Darat Datangi Kantor Pemkab OKI

Kamera belakangnya mirip dengan Mate X5, dengan Kamera utama 50 MP, telephoto 12 MP dengan optical zoom 5,5x, dan Kamera ultrawide 12 MP, serta modul autofokus laser. Di bagian depan terdapat Kamera 8 MP untuk selfie.

Meskipun Huawei tidak mengungkap chipset yang digunakan, ponsel ini diketahui menggunakan chip Kirin 9010, dipadukan dengan RAM 16 GB dan memori internal hingga 1 TB. Baterai 5.600 mAh mendukung pengisian cepat 66W via kabel dan 50W secara nirkabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: