Honda

Pj Gubernur Elen Setiadi Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

Pj Gubernur Elen Setiadi Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

pemprov sumsel terus pantau kesiapan BPBD muba dalam antisipasi Karhutla--Humas Pemprov Sumsel

MUBA, PALPRES.COM - Mengawali kunjungan kerjanya dalam rangka menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka peringatan hari jadi ke-68.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H. M.S.E  meninjau kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba. 

Dikesempatan itu Elen Setiadi memberikan pengarahan kepada Satgas Gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri dan Manggala Agni.

BACA JUGA:Dukung Pengurangan Jejak Emisi Karbon, PEPC JTB Inisiasi Pembentukan Hutan Sekolah

BACA JUGA:Awan Tebal Menyelimuti Wilayah Sumsel Hari Ini, Potensi Hujan Ringan Hingga Lebat

Dalam arahannya Elen menyampaikan mengucapkan  terima kasihnya atas upaya dan dedikasi Satgas Gabungan  BPBD Muba dalam  penanganan bencana karhutla

Menurutnya penanganan karhutla tahun ini lebih baik. Namun demikian ia mengingatkan semua pihak agar tetap waspada, juga melakukan pembinaan dan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar tak melakukan pembakaran.

BACA JUGA:Saingi Menara Eiffel! Bali Ambisi Bangun Menara Tertinggi di Indonesia, Segini Anggarannya

BACA JUGA:Wardah Ajarkan Menggunakan Make Up ke Frontliner Mandiri Taspen Palembang, Kenalkan Colorfit Series

Selain itu lanjut dia yang harus diantisipasi  terjadinya bencana banjir mengingat wilayah Sumsel saat ini sudah masuk pada peralihan musim dari kemarau ke musim banjir.

"Muba lebih banyak rawa wilayahnya, dan saat ini sudah memasuki musim penghujan yang periodenya akan lebih panjang. Dengan bergantinya musim maka perlu waspada terhadap bencana banjir,”  tegas Elen.

Untuk itu dia, terus mengingatkan jajaran Pemkab MUBA agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan baik kesiapan di lapangan maupun kesiapan membantu masyarakat. Selain itu mengantisipasi bencana yang mungkin dapat timbul kapan saja, serta meningkatkan koordinasi sehingga bencana dapat dihadapi.

BACA JUGA:TEGAS! Dalam Debat Umum PBB, Menlu Retno Desak ‘Lucuti’ Kekebalan Israel dari Hukum

BACA JUGA:Prangko NFT Bergambar Cendrawasih Resmi Diluncurkan, Bisa Jadi Untuk Investasi, Begini Cara Membelinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: