Honda

Chemical Fine Flow 3805 Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Teknologi dan Bisnis Forum 2024

Chemical Fine Flow 3805 Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Teknologi dan Bisnis Forum 2024

PT Elnusa Petrofin (EPN) unit bisnis Chemical, berhasil meraih penghargaan atas pencapaian teknologi inovatif dengan produksi sumur terbesar dalam program No-Cure-No-Pay (NCNP).-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk, melalui anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN) unit bisnis Chemical, berhasil meraih penghargaan atas pencapaian teknologi inovatif dengan produksi sumur terbesar dalam program No-Cure-No-Pay (NCNP). 

Penghargaan ini diberikan pada acara Technology Day & Business Forum 2024 yang diselenggarakan oleh Pertamina Sub Holding Upstream di Jakarta.

Dengan menerapkan teknologi injeksi Chemical Fine Flow 3805, EPN berhasil menghidupkan kembali sumur TM-123 di Zona 8 Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

BACA JUGA:Industri Energi PT Elnusa Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Posisi dan Cara Daftarnya!

BACA JUGA:Elnusa Gunakan Teknologi CO Log Untuk Bantu Reaktivasi Sumur Tua di Indonesia

Dengan menghasilkan total produksi minyak kumulatif sebesar 27.580 barrel. 

Fine Flow 3805 sendiri adalah bahan kimia yang dirancang khusus untuk menghadapi tantangan operasi minyak mentah dengan titik tuang tinggi (High Pour Point Crude Oil - HPPO).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Vice President Supply Chain Management Sub Holding Upstream Pertamina Hulu Energi, Bombongan Tampubolon, kepada Direktur Utama Elnusa Petrofin, Doni Indrawan. 

Selama program NCNP, EPN berhasil mempertahankan tingkat produksi minyak pada kisaran 300-400 BOPD.

BACA JUGA:Komitmen Dalam Penerapan Budaya K3, Elnusa Raih 3 Penghargaan di ISEA 2024

BACA JUGA:Elnusa Siap Kembangkan Market Jual Semen Slurry Merah Putih Lebih Luas

Serta mencapai target produksi kumulatif 12.000 barrel pada 12 Juli 2024, yang kemudian terus meningkat hingga mencapai 27.580 barrel pada 26 September 2024.

Direktur Utama EPN, Doni Indrawan, menyampaikan, keberhasilan ini adalah bukti komitmen Elnusa Petrofin untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik di sektor energi. 

"Kami terus mendukung upaya Sub Holding Upstream Pertamina dalam meningkatkan produksi minyak nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: