Honda

Sekda Ogan Ilir Hadiri Langsung Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024

Sekda Ogan Ilir Hadiri Langsung Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024

Sekda Ogan Ilir Hadiri Langsung Musrenbang Tingkat Nasional Tahun 2024--

Sementara sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah melaksanakan Musrenbang penyusunan rencana pembangunan yang isinya secara umum akan menyelaraskan kegiatan pembangunan daerah dengan pembangunan nasional.

Termasuk mengikuti Musrenbang di Provinisi Sumsel. "Untuk kabupaten Ogan Ilir, kita masih prioritaskan masalah penanggulangan kemiskinan dan kasus stunting," kata Bupati Panca, kalau itu.

BACA JUGA:Sekda Muba Tegaskan Pengguna Lalin Sungai Lalan Wajib Utamakan Keselamatan

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Plh Sekda OKI Ingatkan Hal Penting Ini

Termasuk katanya, pembangunan infrastruktur lainnya. "Yang menyangkut kepentingan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, menyebutkan, bahwa Indonesia dan seluruh dunia telah dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah disebabkan pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan hanya 3,2 persen. 

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi, mengimbau agar semua pihak berhati-hati dalam mengelola fiskal dan anggaran sehingga tidak ada satu rupiah pun yang meleset dari rencana yang dibuat di awal sekaligus memperhatikan skala prioritasnya.

“Semua negara ini takut terhadap hal-hal ini, pertama harga minyak, kedua masalah bunga pinjaman. Semua takut masalah itu, karena begitu bunga pinjaman naik sedikit saja beban fiskal akan sangat besar. Sekali lagi, kita harus betul-betul berhati-hati mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki,”tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: