RDPS
Honda

Pemkab Muba Komitmen Tingkatkan Capaian MCP KPK

Pemkab Muba Komitmen Tingkatkan Capaian MCP KPK

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Kabupaten Muba bersama jajaran Perangkat Daerah terkait, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba-Foto Kominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen meningkatkan capaian Monitoring Center for Prevention (MCP), dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komitmen ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Kabupaten Muba bersama jajaran Perangkat Daerah terkait, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Selasa 15 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Sekda Muba meminta agar melaksanakan dan menindaklanjuti catatan dan rekomendasi KPK khususnya untuk OPD pengampu dalam pemenuhan indikator dan sub indikator MCP.

"Saya minta mana yang sudah di rekomendasikan KPK kita penuhi agar hasil MCP kita jadi lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Aplikasi Srikandi Muba Raih Penghargaan Ini dari Badan Arsip Nasional RI

BACA JUGA:7 Target Sasaran Operasi Zebra Musi 2024 yang Bakal Diterapkan Satlantas Polres Muba

MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan. 

Aplikasi ini merupakan bagian dari strategi pemberantasan korupsi yang digawangi KPK, sebagai wujud pencegahan korupsi melalui fungsi supervisi dan monitoring.

Oleh karena itu ia juga mengintruksikan kepada Inspektorat Muba, terus mengawal OPD terkait 8 area intervensi dalam penginputan di aplikasi MCP.

"Ini menyangkut kinerja kita, dan menjadi tanggung jawab bersama. 

BACA JUGA:Turun ke Jalan, Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Muba Sampaikan Aspirasi Ini

BACA JUGA:3 Poin Penting Ini Disampaikan Pj Bupati Muba Ketika Pimpin Apel Pagi

Sekali lagi tolong segera diperbaiki, catatan-catatan ini dari kawan-kawan KPK yang melaksanakan pendampingan," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Inspektur Muba Mirwan Susanto SE MM mengatakan bahwa terkait dengan kegiatan tersebut pihaknya akan berkoordinasi secara langsung dengan KPK terkait permasalahan yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: