RDPS
Honda

Pemkab Muba Masuk Nominasi Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia 2024, Ini Pertimbangannya

Pemkab Muba Masuk Nominasi Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia 2024, Ini Pertimbangannya

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi saat menerima Tim Verifikasi Lapangan Calon Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) 2024, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis 17 Oktober 2024. -Dinkominfo Muba-

Dengan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat, dia meyakini budaya di Kabupaten Muba bisa tetap lestari hingga menjadi warisan berharga bagi generasi muda.

"Semoga Kabupaten Muba mendapatkan Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2024. 

BACA JUGA:KPU Muba Gelar Debat Publik Perdana Pilkada Serentak 2024, Ini Tanggal, Lokasi dan Tema Debatnya

BACA JUGA:Datangi Batanghari Leko, Kapolres Muba Didampingi Kapolsek Kunjungi Ponpes Maaun Hayat, Ini Ditujuannya

Kami juga berharap pertemuan hari ini dan penilaian-penilaian yang dilakukan dapat manjadi semangat baru untuk menjaga kebudayaan yang ada," tandasnya.

Tim penilai ke Muba

Tim Penilai Anugerah Kebudayaan Indonesia Kategori Pemerintah Daerah Analis Kebijakan Muda Ditjen Otda Kemendagri, Parlin Jumanti Siahaan menyampaikan maksud kunjungan tim penilai ke Kabupaten Muba sebagai salah satu nominator seleksi Penganugerahan AKI 2024.

Tak lain untuk melihat secara langsung bagaimana kemajuan kebudayaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah khusus Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Sukses Bidang Pengelolaan Informasi Geospasial, Muba Masuk 10 Peserta Terbaik Bhumandala Award 2024

BACA JUGA:Pemkab Muba Beri Penghargaan Bagi 2 Lapangan PHR yang Beroperasi di Muba

"Kunjungan kami juga secara prinsip untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap pemerintah, dalam hal ini tim penilai terhadap data yang disampaikan pemerintah daerah apakah sesuai dengan kondisi reel yang terdapat di data tersebut," ungkapnya.

Lanjutnya, kunjungan menjadi sarana layak tidaknya nominator Kabupaten Musi Banyuasin untuk ditetapkan sebagai salah satu daerah penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Harapan kami kedepan, Pemerintah Kabupaten Muba tidak serta merta mengharapkan apresiasi dalam bentuk penghargaan tersebut.

Berikan pelayanan publik

BACA JUGA:Ikuti Pra Evaluasi Kinerja Triwulan II, Pj Bupati Muba Terima Masukan Ini

BACA JUGA:Pemkab Muba Komitmen Tingkatkan Capaian MCP KPK

Namun ada tugas yang harus ditempuh yaitu memberikan pelayanan publik, dan daya saing daerah melalui budaya, inilah sebenarnya yang harus didorong kepada pemerintah daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba