Terapkan Kekuatan Artifical Intelligence, XL Axiata Dorong Transformasi Digital
Terapkan Kekuatan Artifical Intelligence, XL Axiata Dorong Transformasi Digital-M Iqbal-Palpres.com
Sebelum menggunakan AI, XL Axiata selalu menghadapi persoalan penggunaan daya yang berlebihan.
Selain itu juga menghadapi tantangan dalam perencanaan dan upgrade menara.
BACA JUGA:Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Targetkan 200 Lembaga Pendidikan Terkoneksi Akses Internet Gratis
BACA JUGA:XL Axiata Uji Coba Registrasi Kartu Prabayar dengan Teknologi Biometrik, Verifikasi Lebih Akurat!
Namun setelah menggunakan AI, konsumsi energi atau listrik bisa dikurangi, jejak karbon menurun, ROI pembangunan menara meningkat, kualitas layanan naik, juga NPS naik 5-6 pts.
Selanjutnya pada sisi pelayanan pelanggan, XL Axiata memanfaatkan AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi.
Solusi berbasis AI memungkinkan XL Axiata untuk memberikan dukungan pelanggan yang dipersonalisasi dan instan, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Sebagai gambaran, dengan AI, rata-rata waktu penanganan keluhan pelanggan bisa berkurang hingga 50%.
BACA JUGA:10 Manfaat Artificial Intelligence yang Perlu Diketahui, Sangat Membantu
BACA JUGA:Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah
Lalu, resolusi panggilan pertama meningkat 60%, net promoter score naik 4-5pts, dan tingkat curn berkurang hingga 5%.
Dengan AI, XL Axiata mampu meningkatkan juga efisiensi operasional.
Penerapan AI memungkinkan otomatisasi berbagai proses seperti penjualan, layanan, dan onboarding pelanggan, mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.
Pendekatan ini membedakan XL Axiata dari kompetitornya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: