RDPS
Honda

BRI dan Ombudsman Republik Indonesia Gelar Sosialisasi, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

BRI dan Ombudsman Republik Indonesia Gelar Sosialisasi, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Foto bersama disela-sela sosialisasi dan edukasi Ombudsman Republik Indonesia kepada Bank BRI, di Radio Auditorium Brilian, Kantor Pusat BRI di Jakarta pada Kamis 17 Oktober 2024-BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM — Sebagai upaya untuk memperkuat tata kelola layanan publik, Ombudsman Republik Indonesia menggelar sosialisasi dan edukasi kepada Bank BRI tentang pencegahan maladministrasi. 

Kegiatan ini berlangsung di Radio Auditorium Brilian, Kantor Pusat BRI di Jakarta pada Kamis 17 Oktober 2024.  

Ombudsman Republik Indonesia berperan krusial sebagai pengawas dan penegak tata kelola pelayanan publik. 

Institusi ini bertanggung jawab dalam mengawasi, menyelesaikan laporan dan aduan masyarakat, serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan pelayanan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Pasar Bagi UMKM, BRI Peduli Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Halal

BACA JUGA:KUR BRI, ‘Pahlawan' Permodalan Bagi UMKM untuk Tingkatkan Usaha

Prinsip Good Governance 

Anggota Ombudsman Republik Indonesia Sektor Perekonomian Yeka Hendra Fatika, I, menjelaskan pihaknya tidak hanya mengawasi.

Tetapi juga berupaya membangun hubungan kolaboratif dengan penyelenggara layanan, termasuk BRI.

Untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip Good Governance diterapkan secara efektif.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menjadi Nasabah BRI di Musi Rawas, Apa Saja?

BACA JUGA:Gelar Webinar SMEstaTalk, BRI dan Mitra Dorong UMKM Naik Kelas

Pada kesempatan yang sama, Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan touch point pengaduan nasabah telah bergeser dari konvensional ke digital channel melalui Sabrina dan BRImo

BRI juga telah mengembangkan tracking system pengaduan, sehingga nasabah dapat memantau tahapan proses penanganan pengaduan. 


Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto saat memberi sambutan pada sosialisasi dan edukasi Ombudsman Republik Indonesia kepada Bank BRI-BRI-

Kengembangkan tracking system pengaduan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: