Dekatkan Akses Perbankan bagi Masyarakat di Kabupaten Rejang Bengkulu, Ini Peran AgenBRILink
Peran AgenBRILink dekatkan akses perbankan bagi masyarakat di Kabupaten Rejang, Bengkulu --
BENGKULU, PALPRES.COM - Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Provinsi BENGKULU, kini memiliki akses ke layanan perbankan yang lebih dekat dan lebih mudah.
Setelah hadir AgenBRILink milik Riswan Nurhadi.
Awalnya, Riswan membuka warung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.
Layanan perbangkan di desa
BACA JUGA:Dipilih karena Nyaman, AgenBRILink Menjamur di Kayuagung
BACA JUGA:Mudahnya Bayar Obat di Instalasi Farmasi dengan BRImo
Namun, seiring waktu, ia melihat peluang untuk menghadirkan layanan perbankan di desanya yang jauh dari pusat kabupaten.
“Awalnya saya ragu untuk menjadi AgenBRILink, karena tidak terbiasa dengan mesin EDC.
Namun berkat pembelajaran mandiri melalui video tutorial, saya kemudian berhasil menguasai operasional perangkat tersebut,” ujar Riswan.
Keputusan ini terbukti tepat, karena kini masyarakat Desa Sentral Baru dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus menempuh perjalanan 40 menit ke pusat kabupaten.
BACA JUGA:Layanan Digital dan Inovasi KUR Primadona Nasabah BRI Lubuklinggau
BACA JUGA:KPR BRI Property Expo 2024, Berikan Kemudahan dan Keuntungan Maksimal Bagi Calon Nasabah
Riswan juga menjelaskan beberapa tantangan yang dihadapinya, terutama dalam hal promosi dan membangun kepercayaan di kalangan warga desa.
“Karena kami warga baru, masyarakat awalnya ragu.
Tapi, melalui promosi langsung di warung dan dengan bantuan spanduk resmi BRI, akhirnya warga mulai percaya dan bertransaksi di AgenBRILink kami,” ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: