Telkomsel Hyper AI Terapkan Teknologi Self-Adaptive Feedback Terbaru Bersama ZTE
Telkomsel Hyper AI Terapkan Teknologi Self-Adaptive Feedback Terbaru Bersama ZTE --Telkomsel
PALPRES.COM- Telkomsel bersama ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ) telah menerapkan solusi jaringan berbasis kecerdasan buatan (AI).
Dan machine learning (ML) untuk meningkatkan kualitas layanan 4G/LTE di Makassar dan Kendari.
Dinamakan sebagai solusi Self-Adaptive Feedback, penerapan teknologi termutakhir ini merupakan kelanjutan kolaborasi kedua perusahaan di Mobile World Congress 2024 Barcelona.
Memperkuat pendekatan end-to-end berbasis AI dan ML Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang sepenuhnya berpusat pada kebutuhan pelanggan.
BACA JUGA:Cuma Tukar Telkomsel Poin, Bisa Makan Enak hingga Bawa Pulang Mercedes Benz, Ini Cara Mudahnya!
BACA JUGA:Hasil Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Jaga Bumi Tanam 10.600 Mangrove untuk Kurangi Emisi Karbon
Seiring meningkatnya permintaan akan internet berkecepatan tinggi, Telkomsel dan ZTE memperkenalkan solusi Self-Adaptive Feedback.
Sehingga dapat mengoptimalkan kinerja jaringan tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.
Sebagai bagian dari penerapan Hyper AI, teknologi ini memungkinkan penyedia layanan menyesuaikan parameter jaringan secara otomatis.
Seperti kecepatan dan kontrol daya, untuk aplikasi berat seperti video streaming dan gaming.
BACA JUGA:Telkomsel Jaga Cita, Kuatkan Ekosistem Digital untuk Pendidikan Berkelanjutan di Indonesia
Selain itu, solusi ini juga membantu mengurangi biaya operasional melalui efisiensi energi.
“Sejalan dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi teknologi terkini,” ujar Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam,
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: