Citraland
Honda

Intip Inovasi dan Transformasi Social Bella Sepanjang 2024, Dukung Industri Kecantikan Indonesia

Intip Inovasi dan Transformasi Social Bella Sepanjang 2024, Dukung Industri Kecantikan Indonesia

Intip Inovasi dan Transformasi Social Bella Sepanjang 2024, Dukung Industri Kecantikan Indonesia --

Tren kecantikan makin condong ke arah inovasi tinggi seperti produk hybrid makeup.

Tren “Skinification” juga makin diminati, mendorong pertumbuhan signifikan di kategori produk perawatan tubuh dan rambut.

Gen Z memimpin secara signifikan dalam pertumbuhan penjualan produk yang trending dibandingkan Milenial.

Di kategori perawatan tubuh, pembelian body sunscreen oleh Gen Z tumbuh sebesar 175% dibandingkan 106% pada Milenial.

Di kategori wewangian, pembelian parfum oleh Gen Z meningkat 304% dibandingkan 160% pada Milenial.

Sementara pada kategori makeup, pembelian cushion oleh Gen Z meningkat sebesar 105%, sedangkan Milenial sebesar 59%.

● Konsumen Selektif Memilih Kandungan Bahan dalam Produk

Dalam temuan terbarunya, Insight Factory by SOCO menemukan bahwa beauty enthusiast kini semakin selektif dan fokus pada kandungan bahan dalam produk kecantikan, dengan peningkatan pencarian terkait ingredients hingga 49%.

Insight Factory by SOCO mengklasifikasikan bahan-bahan ke dalam empat kategori utama, yaitu; Bahan populer yang sudah dikenal luas (seperti vitamin C dan hyaluronic acid), bahan dengan permintaan tinggi (seperti retinol dan centella), bahan yang sedang naik daun (seperti probiotic/biome, retinal, dan peptide), serta bahan baru yang mulai menarik perhatian konsumen.

Dengan kemudahan akses informasi digital seperti aplikasi SOCO, beauty enthusiast kini dapat dengan mudah menggali informasi bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka, memahami efek, serta risiko setiap bahan.

Melangkah Menuju Satu Dekade

Menjelang usia ke-10 tahun pada Maret 2025, Social Bella semakin menegaskan posisinya sebagai pelopor ekosistem kecantikan berbasis teknologi di Indonesia.

Dengan visi mendukung kemajuan industri kecantikan, Social Bella terus mendorong inovasi, memperkuat brand lokal, dan memberikan dampak positif bagi konsumen serta mitra brand.

Melalui pendekatan berbasis data, kolaborasi strategis, dan edukasi, Social Bella membangun fondasi kokoh untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Perjalanan ini membuktikan komitmen Social Bella sebagai mitra strategis dan inspirasi bagi transformasi industri kecantikan tanah air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: