Honda

Musim Haji 2022, Kilang Pertamina Plaju Tingkatkan Produksi Avtur

Musim Haji 2022, Kilang Pertamina Plaju Tingkatkan Produksi Avtur

PALPRES.COM- PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) sudah menyiapkan produksi Avtur sebagai bahan bakar utama dalam pesawat Boeing 747-400 yang dipilih untuk memberangkatkan CJH Embarkasi Palembang.

Diketahui musim Haji 1443 H di tahun 2022 sudah dimulai. Untuk Embarkasi Palembang, dikutip dari website Kanwil Kemenag Sumsel (sumsel.kemenang.go.id), Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sumsel sebanyak 3.161 orang, sementara Babel sebanyak 486 orang.

Total ada sebanyak 9 kloter JCH keberangkatan yang akan mulai diberangkatkan sejak hari ini (25/6/2022) hingga 1 Juli mendatang. Pemerintah terus berupaya memaksimalkan pelayanan haji, termasuk penerbangan Embarkasi Palembang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II).

Dari data yang terhimpun, permintaan Avtur di Kilang Pertamina Plaju pada Juni 2022 yakni sebanyak 1.976 Kiloliter (KL), meningkat 9,7% dari permintaan produksi pada April dan Mei 2022 yang masing-masing sebanyak 1.800 KL.

“Hingga hari ini, Kilang Pertamina Plaju terus menggenjot produksi Avtur sebagai produk Bahan Bakar Khusus (BBK), demi memenuhi permintaan sebanyak 1.632 KL Avtur pada Juli 2022,” ungkap Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari.

Distribusi Avtur Kilang Pertamina Plaju bekerjasama dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dengan dikirimkan langsung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara SMB II. LA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: