Honda

Wujud Apresiasi, Kepala Museum Negeri Sumsel Berikan Cinderamata Kepada Letkol Erwinsyah

Wujud Apresiasi, Kepala Museum Negeri Sumsel Berikan Cinderamata Kepada Letkol Erwinsyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Secara spesial Kepala UPTD Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel), H Chandra Amprayadi SH memberikan hadiah penghormatan berupa tanjak yang merupakan warisan budaya kota Palembang, kepada pecinta benda pusaka, Letkol Inf Erwinsyah Taufan, Selasa (28/06/2022).

“Ini merupakan wujud apresiasi dan penghormatan kepada Letkol Erwinsyah yang sangat cinta dan memiliki akses yang tinggi akan benda-benda pusaka Nusantara terutama benda pusaka yang berasal dari Sumatera Selatan,” kata H Chandra.

Dikatakannya, pemberian tanjak ini juga sebagai upaya sosialisasi dalam melestarikan identitas budaya Sumsel.

“Apalagi Pemprov Sumsel telah menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) No 2 tahun 2021 tentang arsitektur bangunan gedung berornamen jati diri budaya di Sumatera Selatan, berupa ornamen Tanjak,” jelasnya.

BACA JUGA:Museum Negeri Sumsel Siap Tuan Rumah Pameran Senjata Tingkat Nasional

Seperti diketahui, kunjungan Kepala Museum Negeri Sumsel ini merupakan kunjungan balasan. Dimana sebelumnya, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kodam II/Swj mengunjungi H Chandra di ruang kerjanya.

Bersamaan dalam kunjungan ini, hadir juga Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa di Makodam II/Swj dan pengusaha muda yang juga kolektor keris Palembang, Afrizal Ari.

“Untuk mempererat tali silaturahmi, kita melakukan kunjungan balasan kepada Letkol Erwinsyah. Dalam waktu bersamaan ada juga pemberian hadiah cinderamata berupa Keris Kyai Carubuk dari komunitas keris di Palembang,” tukasnya.

Sementara itu, pecinta benda pusaka, Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada pihak Museum milik Pemprov Sumsel tersebut.

BACA JUGA:Museum Negeri Sumsel Terima Hibah Baju Angkinan dari Ketua AGSI Sumsel

“Ini merupakan simbol penghormatan. Tentunya saya akan semakin termotivasi untuk terus menggali Khazanah kearifan lokal Nusantara terutama kearifan lokal dari Sumatera dan Palembang,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: