Honda

Ratu Dewa Perjuangkan 3500 Guru Honorer untuk Jadi PPPK

Ratu Dewa Perjuangkan 3500 Guru Honorer untuk Jadi PPPK

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kabar gembira rencana diangkatnya ribuan honorer di kota Palembang jadi angin segar bagi 3500 guru honorer yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini ditegaskan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi belum lama ini.

Ia mengatakan, kepastian ini diketahui setelah ada pembahasan di Jakarta dan Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Sekda Ratu Dewa, Jumat (1/7/2022).

"Guru honorer di Palembang yang sudah ada dapodiknya dan yang sudah lulus passing grade diusulkan diangkat P3K. Para guru honorer ini akan diangkat melalui tes observasi," ujarnya.

BACA JUGA:Resmi, 28 November 2023 Tenaga Honorer Dihapus

Dewa berharap, proses untuk mengangkat guru honorer di Kota Palembang menjadi P3K berjalan lancar. Sehingga 3500 guru honorer yang terdata bisa diangkat dengan status baru yakni P3K.

"Kita doakan semoga ini segera terealisasi, sehingga nasib guru honorer ini bisa jelas," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinton mengatakan, seluruh guru honorer yang ada nomor dapodiknya dan yang sudah lulus Passing Grade semua akan diusulkan untuk diangkat menjadi P3K melalui tes observasi tidak tes tertulis.

Menurut dia, tahun 2022 ini Palembang kekurangan guru SD dan SMP sebanyak 4.277 orang dari jumlah itu baru 3500 yang lulus passing grade dan sudah terdaftar dalam dapodik.

BACA JUGA:Honorer Resah, Ini Kata Ratu Dewa Terkait SK KemenpanRB

"3500 guru honorer ini akan kita usulkan diangkat P3K," kata dia.

Zulinto mengatakan, masih ada 777 orang yang belum mencukupi kuota, artinya untuk memenuhi kuota tersebut akan melaksanakan tes dari umum. Namun pihaknya akan lebih dulu akan menyelesaikan honorer yang ada dulu untuk diangkat P3K.

"Untuk seleksi mungkin tahun depan, kita fokus honorer yang sudah ada dulu, jadi ada 3500 honorer kita usulkan untuk diangkat P3K," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: