Honda

Program GSMP Tingkatkan Ketahanan Pangan Sumsel

Program GSMP Tingkatkan Ketahanan Pangan Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dipelopor Gubernur Sumsel Herman Deru terus mendapat dukungan dan apresiasi dari semua pihak.

Dimana pemikiran Gubernur Herman Deru dalam mencetuskan GSMP ini sangat dinilai bermanfaat dalam mempertahankan pangan serta merubah maindset masyarakat yang tadinya membeli menjadi produksi.

"Kenapa saya timbul pemikiran GSMP ini artinya untuk antisipasi ataupun mencegah pangan di Sumsel. Yang mana selaras dengan dengan program pusat terhadap Krisis Pangan,"kata Herman di Griya Agung, Selasa (12/7).

Sebenarnya lanjut Gubernur Terinovatif itu Program GSMP ini sesuatu yang sederhana hanya untuk merubah maindset yang tadinya pembeli menjadi produksi dengan cara menanam ataupun memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam seperti cabai, cung, bawang merah dan lainnya.

BACA JUGA:98 Hektar Lahan Siap Dukung Ketahanan Pangan

Bahkan lebih dari itu kata Herman Deru GSMP selain mendukung ketahanan pangan tapi dapat juga mendukung menurunnya stanting di Sumsel.

Disisi lain lanjut Herman Deru saat ini pemikiran orang terhadap Petani masih memikirkan profesi terakhir bukan profesi terhormat. Padahal lanjutnya apalah artinya tidak ada petani. Menurut Herman Deru Pertanian ini sudah dikenal sangat akrab dilidah tapi siapa yang perhatian kepada pertanian tentu pemerintah.

Makanya dia berinisiatif mengangkat hampir 2.000 PPL diberbagai bidang ilmu. Tugasnya bukan hanya membantu petani bercocok tanam tapi membimbing petani. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: