Honda

Over kapasitas, Lapas Surulangun Rawas Bangun Gedung Baru

Over kapasitas, Lapas Surulangun Rawas Bangun Gedung Baru

MURATARA, PALPRES.COM- Lembaga Pemasyarakatan kelas III Surulangun Rawas, Sumatera Selatan sudah mempersiapkan lahan untuk pembangunan gedung baru.

Hal itu sudah seharusnya pasalnya saat ini melihat kondisi gedung lama sudah sangat sempit dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melebihi dari jumlah kapasitas.

"Kita sudah menyediakan lahan lengkap dengan sertifikat untuk pembangunan gedung baru seluas 3,8 hektar. Tanah tersebut terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Dari jalinsum masuk lebih kurang 1 km tepatnya tidak jauh dari Mapolres Muratara,” kata Kepala Lapas Surulangun Rawas Indra Yudha.

Kalapas menceritakan secara kapasitas lapas Surulangun Rawas menampung maksimal WBP 150 orang namun faktanya saat ini ada lebih dari 347 WBP yang ditampung.

“Kondisi seperti ini membuat kita khawatir jika WBP tertular berbagai penyakit serta potensi gangguan Kamtibmas di lapas,” jelasnya.

"Saya berharap dengan kedatangan Anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya pada pekan yang lalu bisa menjadi atensi khusus, agar pembangunan gedung baru menjadi prioritas di Sumatera Selatan ini,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: