Honda

Bahas Pencegahan Karhutla Bersama Lintas Sektor

Bahas Pencegahan Karhutla Bersama Lintas Sektor

Pembahasan karhutla bersama lintas sektor di ruang pertemuan BPKAD Muratara. -Foto: Hengki Pransis/Palpres.com-

MURATARA,PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mengelar pertemuan bersama lintas sektor untuk membahas upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekda Muratara, Kapolres Muratara, TNI, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, seluruh camat, tokoh masyarakat, serta perwakilan perusahaan. 

"Kita undang seluruh lintas sektor. Ada pihak Polres, TNI, OPD yang berkaitan dengan karhutla," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara Drs Elvandari.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Siap Cegah Karhutla

Ia mengharapkan seluruh pihak kecamatan dan perusahaan di Kabupaten Muratara bekerja sama dengan BPBD, TNI dan Polri dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana alam.

"Kita bentuk tim khusus untuk penanganan bencana. Kepada TNI dan Polri untuk dapat membagi tim di area-area tertentu, agar cepat tanggap dalam menangani bencana karhutla," ujarnya.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan, dalam rangka sosialisasi penanganan bencana bersama perusahaan dan BPBD, pihaknya meluncurkan aplikasi Lancang Kuning. 

“Kami memperkenalkan aplikasi Lancang Kuning untuk memonitor area-area bencana. Juga untuk memonitor area terdampak bencana,” tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: