Honda

Bikin Geger, Ada Penampakan Pocong di Sukamulya

Bikin Geger, Ada Penampakan Pocong di Sukamulya

arga Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon dihebohkan dengan hantu pocong gentayangan dalam sepekan terkhir ini. (Tangkapan Layar)--fajar.cio.id

TANGERANG, PALPRES.COM - Isu penampakan pocong di Kampung Pabuaran, Desa Merak, Kecamatan Sukamulya Kabupaten TANGERANG, membuat geger warga sekitar.

Menurut para warga, penampakan pocong tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Sosok serba putih dengan ikat di kepalanya itu disebut menampakan diri di jalanan desa setempat sekira pukul 18.00 WIB atau setelah maghrib.

"Warga menduga penampakan pocong dilakukan oleh seseorang yang tengah melakukan ritual pesugihan," kata Eka Seorang warga Kampung Pabuaran RT 02, RW 02, Desa Merak, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:Salam Perpisahan untuk Eril, Ridwan Kamil Pimpin Salat Gaib di Pinggir Sungai Aare

Kabar adanya penampakan pocong itu pun membuat warga setempat merasa resah dan takut.

Meski belum ada satu pun warga yang berhasil mengabadikan penampakan pocong. 

Namun isu pocong ini membuat warga enggan keluar rumah ketika malam hari.

"Sudah sekitar semingguan isu penampakan pocong di kampung kami, tapi bukan pocong hantu yang dimaksud, melainkan orang yang kami duga sedang melakukan pesugihan," tuturnya.

Terpisah, Udin Siang selaku Ketua RT 02, RW 02, Kampung Pabuaran, Desa Merak mengatakan, pasca ramainya isu penampakan pocong pihaknya langsung melakukan ronda. 

Hal ini untuk memastikan atau berjaga-jaga ada menampakan pocong tersebut.

Pun begitu Udin mengimbau, para warga tetap tenang dan siaga. Apabila memang ada dan ditemukan, masyarakat diminta cepat melapor.

"Saya minta tetap tenang dan siaga, apabila benar ada pocong pesugihan, maka kita harus melapor ke pihak terkait," tukasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id