Honda

Doa Mustajab untuk Si Buah Hati Tercinta

Doa Mustajab untuk Si Buah Hati Tercinta

Ilustrasi Mewarnai-Foto : Alhadi Farid/Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebagai orang tua, kita tentu ingin anak selalu berada dalam lindungan Allah SWT.  Anak merupakan harta yang paling berharga, terutama bagi kedua orang tuanya.

Setiap orang tua tentu berharap buah hatinya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.Untuk mewujudkannya, para orang tua pun melakukan beragam upaya, mulai dengan memenuhi nutrisinya dan stimulasi yang tepat.

Anak – anak diharapkan tumbuh baik , sholeh dan sholeha, yang akan menjadi orang membanggakan bagi orang tua dan juga sekitarnya

Banyak doa yang bisa orang tua berikan untuk Si Kecil semakin cerdas.seperti meminta agar dilapangkan hati dan pikiran anak untuk menerima pelajaran.  Begitu juga dengan doa agar anak selalu dimudahkan dalam segala urusannya termasuk di sekolah

Kita semua tahu besarnya pengaruh doa ibu untuk anaknya.Tidak mengherankan bila banyak pepatah lama yang mengatakan ketika anak sukses tidak lepas dari doa ibunya.

BACA JUGA:Amalkan Sholawat di Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Oleh karena itu sebagai orang tua yuk doakan anak agar mereka semakin cerdas dan sukses di masa depan.  Tidak terkecuali untuk doa agar anak cerdas, berbakti serta baik hatinya, doa baik yang terus menerus orang tua berikan untuk si kecil akan dikabulkan oleh Allah SWT.   

Berikut doa agar anak cerdas yang bisa Bunda panjatkan setiap harinya.

1.       Doakan anak menjadi pribadi yang baik.

 

Menjadi anak yang baik merupakan salah satu kebanggaan orang tua, tetapi kita sebagai orang tua wajib mengajarkan hal-hal yang baik, untuk menjadi panutan dan contoh bagi anak kita, sebagai orang tua lantunan doa mengiringi jalan mereka dengan benar, meluruskan hal yang tak baik dan tak patut dicontoh.

 

“Allahumma Bariklii Fii 'Aulaazdii Waahfathhum Wa Laa Tathurra Hum Waarzukna Birrohum."

 

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kebaikan yang banyak kepada anak-anak hamba, jagalah mereka dan jangan Engkau celakakan mereka. Karuniakanlah kepada kami ketaatan mereka.”

  

 

2.       Doa anak menjadi anak yang cerdas berguna bagi masa depannya.

 

      Anak yang  cerdas pola pikirnya mampu untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi, dengan cara berfikir mereka, maka orang tua perlu membimbing agar kecerdesan mereka terarah yang baik, berikut doanya;

 

BACA JUGA:7 Cara Jitu Agar Anak Termotivasi Mau Belajar

 

Allahummaj'alhu shohiihan kaamilan, wa 'aqilan haadziqon, wa 'aaliman 'amilan

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia anak yang sehat sempurna, berakal, berilmu, dan beramal saleh.”

  

3.       Doa  anak memiliki pengetahuan yang luas.

 

Dengan pengetahuan tidak hanya menjadikan anak menjadi cerdas, serta membuat memiliki akhlak yang baik, seperti doa berikut ini,

      Allahummaj 'alnaa wa aulaadanaa, wa dzurriyyatinaa min ahlil 'ilmi wa ahlil khairi, wa laa taj'alnaa min ahlisy        syarri wa ahlidh dhairi, waj'alnaa minal maqbuuliin.

      Artinya: "Ya Allah Tuhan kami, jadikanlah kami dan anak-anak kami serta para istri kami termasuk golongan          orang-orang ahli ilmu dan ahli kebajikan, jangan jadikan kami termasuk golongan orang-orang yang ahli                kejelekan dan ahli kemudharatan, jadikanlah kami termasuk golongan hamba-Mu yang salih, serta termasuk          orang-orang yang selalu Engkau kabulkan segala doa kami."

 BACA JUGA:Tips Atasi Anak Suka Mengadu, Cari Akar Masalahnya

 

4.       Doa Nabi Zakaria.

 

Ayah dan Ibu dapat senantiasa memanjatkan doa Nabi Zakaria

yang dikisahkan sulit mendapat keturunan,

padahal beliau dan sang istri sudah menikah bertahun-tahun.

Nabi Zakaria kemudian mengamalkan doa berikut agar cepat dikaruniai buah hati.

Doa Nabi Zakaria di bawah ini memiliki makna yang sangat baik, jadi setiap orang tua bisa mengamalakannya agar anak-anak mereka tumbuh menjadi sosok sholeh/solehah, sukses, dan berhasil.

 

“Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â'.”

 

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38).*

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: