Honda

WASPADA ! Modus Baru Penipuan, Pura-Pura Salah Transfer Ternyata Pinjol

WASPADA ! Modus Baru Penipuan, Pura-Pura Salah Transfer Ternyata Pinjol

waspada modus baru penipuan berpura-pura salah transfer-palpres.com-palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Baru- baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan video seorang Wanita yang bercerita temannya mengalami penipuan modus baru. 

Video yang diposting di akun Instagram ogm.indonesia.id pada 19 Oktober 2020 cukup mencuri perhatian netizen. 

Dalam video tersebut,seorang perempuan bercerita jika salah seorang temannya mengalami penipuan modus baru berkedok salah transfer

“Tadi temenku cerita, dia itu hampir kena tipu, jadi modusnya baru lagi,”ucap Wanita itu membuka ceritanya. 

BACA JUGA:Terlilit Utang Pinjol, Pemuda ini Nekat Mencuri di Kos-kosan Wanita

“jadi ada yang menghubungi dia katanya dia salah transfer ke rekening temenku ini sebesar 20 juta rupiah. Karena temen aku itu tidak punya mobile  banking akhirnya dia ceklah ke ATM ternyata benar ada transfer sebesar 20 juta rupiah,”lanjut dia. 

Karena khawatir dan tidak mengetahui darimana asal uang yang masuk ke rekeningnya, teman Wanita ini akhirnya memutuskan untuk menanyakan langsung ke Bank.  Setelah dicek di Bank ternyata pihak bank menginformasikan jika uang tersebut bukan salah transfer melainkan sengaja di transfer ke rekening teman si Wanita. 

“tapi untungnya temenku itu nggak langsung transfer balik ke orangnya dia langsung ke bank untuk nanyain informasi tentang dana yang masuk apa benar salah transfer atau bukan,”jelas Wanita itu.

“Nah banknya akhirnya ngecek, ternyata pihakn bank nya itu bilang ini bukan salah transfer tapi ini adalah transferan dari pinjaman online,”sambungnya. 

BACA JUGA:Fintech Pendanaan Legal Hanya Boleh Akses CEMILAN, Lebih Dari Itu Berarti Pinjol Ilegal

Ada kemungkinan jika orang yang menelpon tersebut menggunakan data orang lain bisa jadi kerabat maupun teman dekat untuk pinjaman online. 

“Ternyata orang yang nelpon tadi menggunakan data dari temenku untuk pinjaman online dan untungnya temenku itu nggak langsung transfer balik.  Andai temenku itu punya mobile banking mungkin bisa jadi di transfer langsung ke orangnya tapi untungnya dia ke bank dulu (untuk) tanyain,”tambah dia.  

Penipuan modus baru dengan cara berpura-pura transfer ini patut diwaspadai pasalnya jika si korbannya kemudian langsung mentransfer balik uang tersebut ke rekening yang diminta, korban yang akan membayar cicilan pinjolnya. 

“Andai dana itu di transfer balik ke orang nya itu brarti temanku itu akan harus setor per bulannya untuk pinjaman online itu. Ini  modus baru lagi guys kita harus hati-hati. Sebarkan video ini  biar keluarga dan teman-teman kalian tidak mengalami hal yang sama tetap waspada ya,”imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: