Honda

Sumur Bor dan MCK Besemah Bantuan Kodim 0404/ME Diresmikan, Minta Dijaga dan Dimanfaatkan

Sumur Bor dan MCK Besemah Bantuan Kodim 0404/ME Diresmikan, Minta Dijaga dan Dimanfaatkan

Kasdim 0404/ME, Mayor CHB Jauhari didampingi Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten CZi Didi Suratman langsung meresmikan sumur bor dan MCK Besemah di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, 4 November 2022. -Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH.PALPRES.COM- Usai lakukan video conference bersama Aster Pangdam II/SWJ, Kasdim 0404/ME, Mayor CHB Jauhari didampingi Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten CZi Didi Suratman langsung meresmikan sumur bor dan MCK Besemah di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, 4 November 2022. 

Untuk itu, dia minta agar sumur bor dan MCK itu harus dijaga dan dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

Kasdim 0404/ME, Mayor CHB Jauhari didampingi Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten CZi Didi Suratman bersama Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MSi mengatakan, kalau ini merupakan program KASAD tidak hanya di Kelurahan Karang Jaya saja tetapi, di seluruh Indonesia.

“Setelah diresmikan, harapannya agar bisa dipakai dan dimanfaatkan masyarakat sekitar. Khususnya, masalah kesulitan air tidak perlu lagi dikeluhkan. Jangan sampai sumur bor dan MCK telah dibangun ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga mubazir," tegas Mayor Jauhari.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

Kasdim menerangkan, padahal niat kita membantu masyarakat masalah kesulitan air. Kalau dimanfaatkan, artinya jerih payah kita tidak sia-sia. 

"Kita minta Koramil 0404-02/Prabumulih melakukan monev setiap bulan, agar termanfaatkan. Dan bisa dibangun sumur bor lainnya,” jelasnya.

Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MSi menyampaikan, ribuan terima kasih karena telah dibangun sumur bor dan juga MCK ini. Selain itu, di wilayah Kodim 0404/ME dan Koramil 0404-02/Prabumulih telah berjalan Kampung Pancasila. 

BACA JUGA:Personel TMMD bersama Warga Ratakan Tanah Gunakan Cangkul

"Selain pembangunan sumur bor dan MCK, juga telah dilakukan pembangunan rumah lewat program bedah rumah di Kelurahan Muara Dua. Kita pesan masyarakat, manfaatkan dan gunakan. Pelihara agar bermanfaat, jika ada kerusakan perbaikan bersama,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com