Honda

Ini Cara Pemkab Ogan Ilir Peringati Harganas ke 29 Tahun 2022

Ini Cara Pemkab Ogan Ilir Peringati Harganas ke 29 Tahun 2022

Wabup Ogan Ilir H Ardani Memberikan Kunci Simbolis Kepada Peserta Harganas.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 di Halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Rabu 23 November 2022.
 
Peringatan Harganas ke 29 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini dihadiri  Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Dr. Desliana,  Wakil Bupati H.Ardani, Forkopimda, Asisten, staf ahli, kepala OPD, Camat dan Kades.
 
 
Kepala Dinas PPPAPPKB Ogan Ilir Husnidayati dalam laporan nya mengatakan Hari keluarga Nasional mengingatkan betapa pentingnya keluarga. "Keluarga adalah harta yang paling berharga, Harganas merupakan apresiasi bagi kita semua, semoga dapat memiliki keluarga yang berkualitas," tuturnya.
 
Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Dr.Desliana mengatakan, keluarga yang sehat ditopang dengan beberapa fungsi, antara lain Agama, Cinta Kasih, Pendidikan, Ekonomi, Sosial-budaya.
 
 
"Keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, anak, hubungan harus dijaga, membangun kualitas keluarga harus sudah dimulai dari remaja, sebelum menikah," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati OI H.Ardani menyampaikan, fungsi agama dalam keluarga sebagai pondasi dalam keluarga, fungsi pendidikan pertama dalam keluarga, seorang ibu dalam keluarga menjadi guru pertama dalam pendidikan.
 
 
"Diharapkan dengan peringatan Harganas tahun ini  kita dapat intropeksi, dapat membangun, membentuk, mensuport keluarga agar bisa sejahtera, untuk itu perlunya dukungan dari segala sektor," katanya.
 
Dilanjutkan penyerahan berbagai bantuan diantaranya  kendaraan dinas roda 2 dari BKKBN Provinsi Sumsel kepada  pemerintah Kabupaten OI, diserahkan kepada  Balai penyuluhan KB, PKB,PLKB Non PNS.
 
 
Juga diserahkan  Alat Tehnologi Tepat Guna (ATTG) kepada 3 locus Pro PN Kelompok UPPKA Kabupaten OI dan yang berhak menerima nya UPPKA Maju Jaya Mandiri Soak Bato Indralaya Utara, UPPKA Seroja Sembadak Pemulutan, UPPKA Usaha Maju Bersama Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu.
 
 
Dilanjutkan juga  penyerahan piagam penghargaan dari  Provinsi Sumsel kepada pemerintah Kabupaten OI karena telah berhasil  Juara I Kabupaten terbaik katagori capaian target pelayanan KB kelompok, juara 2 katagori pelayanan KB pasca persalinan, juara 2 pelayanan KB dan pelayanan IVA, juara I kampung KB ke Sumsel dan juara umum kegiatan Jambore ajang kreativitas remaja genre provinsi Sumsel tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: